Berita Belitung

Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Belitung Copot Baliho Caleg DPR RI

Bawaslu bersama Satpol PP Kabupaten Belitung terus menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di tempat terlarang berdasarkan aturan

Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Belitung Copot Baliho Caleg DPR RI
Pos Belitung/Dede Suhendar
Petugas Satpol PP Kabupaten Belitung menurunkan baliho besar yang terpasang di area Terminal kota Tanjungpa dan disaksikan Bawaslu Kabupaten Belitung, Jumat (1/3/2019). 

POSBELITUNG.CO - Bawaslu bersama Satpol PP Kabupaten Belitung terus menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di tempat terlarang berdasarkan aturan dan perundang-undangan.

Kali ini, rombongan menurunkan satu baliho besar milik calon legeslatif (caleg) DPR RI yang terpasang di area Terminal Kota Tanjungpandan, Jumat (1/3/2019).

‎"Iya tadi sudah kami turunkan. Penertiban ini menindaklanjuti surat keberatan dari Dinas Perhubungan selaku instansi pengelola terminal. Tapi sebelumnya kami sudah bersurat kepada parpol bersangkutan untuk menurunkan APK tersebut dalam waktu 1x24 jam," ujar Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Rina Dardini.

Rina menegaskan, ke depannya Bawaslu akan tetap melakukan penertiban bersama Satpol PP sampai berakhirnya masa kampanye Pemilu Serentak 2019.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung yang merasa keberatan dengan adanya APK di pekarangan mereka segera melaporkannya kepada Bawaslu.

"Jadi jangan diturunkan sendiri karena terdapat aturan dan undang-undang yang mengatur itu," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved