Breaking News:

Berita Belitung

Beredar Kabar Kartu ATM Lama Harus Diganti, Antrian Nasabah Bank Sumsel Babel Membludak

Kantor Bank Sumsel Babel di Jalan Sekolah, Tanjungpandan ramai dipenuhi nasabah lantaran beredar kabar kartu ATM lama yang sudah tidak bisa digunakan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Pelayanan nasabah penukaran kartu ATM di Kantor Cabang Bank Sumsel Babel, Jalan Sekolah, Tanjungpandan, Jumat (1/3/2019). 

POSBELITUNG.CO  -  Kantor Cabang Bank Sumsel Babel di Jalan Sekolah, Tanjungpandan ramai dipenuhi nasabah lantaran beredar kabar kartu ATM lama yang sudah tidak bisa digunakan .

"Baru sore ini dapat info dari kawan katanya kartu lama tertelan, jadi harus ganti kartu baru. Makanya aku langsung ke bank buat ganti kartu," ujar wanita berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Kabar ini dibantah Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Somunsat Indra BS. Dikatakannya kartu ATM lama tetap bisa digunakan nasabah dalam transaksi, namun nasabah tetap diimbau agar mengganti kartu ATM baru.

Kartu ATM lama yang tidak memiliki chip diharapkan segera diganti dengan kartu ATM baru yang memiliki chip serta logo GPN. Hal ini dilakukan demi keamanan dalam bertransaksi.

"Jadi bukan berarti tidak bisa digunakan lagi (kartu ATM lama). Penggantian kartu dilakukan untuk menghindari kejahatan, karena kartu ATM berchip ini lebih aman," katanya.

Ia menambahkan, kemungkinan kasus tertelannya kartu ATM ke dalam mesin disebabkan berbagai faktor, misalnya kesalahan memasukkan pin atau terlalu lambat menarik kartu.

"Tapi dapat segera menghubungi kami," tambahnya.

Menindaklanjuti banyaknya nasabah yang melakukan penggantian kartu, pihak Bank Sumsel Babel pun akan menambah waktu pelayanan Sabtu (2/3/2019) besok mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

"Ini khusus untuk penukaran kartu ATM. Cukup bawa kartu ATM dan buku tabungan, semua biayanya gratis," tuturnya.

Selanjutnya penukaran kartu ATM dan transaksi tetap dapat dilakukan di hari kerja.

Berdasarkan pantauan posbelitung.co, hingga pukul 16.45 WIB hari ini, Bank Sumsel Babel masih tetap melayani nasabah penukaran kartu. (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved