Rudianto Tjen Ingin Potensi Pariwisata Babel Dioptimalkan

Rudianto Tjen, menginginkan potensi pariwisata khususnya wisata pantai dapat dioptimalkan sehingga bisa dikenal luas

Rudianto Tjen Ingin Potensi Pariwisata Babel Dioptimalkan
posbelitung.co
Rudianto Tjen Ingin Potensi Pariwisata Babel Dioptimalkan 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, menginginkan potensi pariwisata khususnya wisata pantai dapat dioptimalkan sehingga bisa dikenal luas, baik dalam maupun luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Rudi saat meninjau salah satu potensi besar wisata di Babel, tepatnya di Pantai Teluk Gembira yang ada di Desa Padang Gandis.

“Saya berharap masyarakat luas bisa mengetahui potensi pariwisata kita ini, baik nasional maupun internasional,” kata Rudianto Tjen, Membalong, Bangka Belitung, Sabtu (02/03/2019).

Politisi PDI Perjuangan itu menilai potensi pariwisata yang dimiliki Babel begitu luar biasa, bahkan dirinya menyebut, daerah lain belum tentu memiliki potensi serupa jika dibandingkan dengan apa yang dimiliki oleh Babel.

“Saya pikir bahwa kita ini memiliki potensi yang luar biasa daripada sektor pariwisata, seperti contoh Partai Teluk Gembira ini. Menurut saya pantai ini sangat indah sekali,” kata Rudianto Tjen.

“Bahkan saya pikir pantai kita ini tidak kalah saing dengan wisata pantai yang ada di daerah lainnya,” tambahnya.

Kedepannya, Anggota Komisi I DPR RI mengharapkan dengan ramainya sektor pariwisata Babel, akan membantu meningkatkan roda perekonomian warga.

Sebab, para wisatawan nantinya, dikatakan Rudi pasti membutuhkan tempat menginap, tempat makan, maupun untuk oleh-oleh khas Babel, sehingga hal tersebut membuka peluang bagi warga untuk membuka usaha.

“Wisatawan itu kan pasti butuh tempat menginap, butuh makan, atau sekedar beli oleh-oleh ataupun pernak pernik khas Babel, jadi saya pikir itu peluang untuk masyarakat untuk membuka usaha apa yang wisatawan butuhkan,” kata Rudianto Tjen.

“Dan kita harapkan kita bersama, dengan ramainya kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung ini, akan membantu meningkatkan ekonomi warga, dan membikin masyarakat Bangka Belitung ini makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved