Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komisi I DPRD Babel Keberatan Terkait Proses Rekruitmen P3K ke BKN, Ini Penyebabnya

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung mengatakan menolak sistem dan aturan rekruitmen yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
TRIBUN KALTIM
Penerimaan PPPK 2019 Resmi Dibuka, Berikut Formasi, Jadwal, Syarat Pendaftaran P3K 

POSBELITUNG.CO  – Rencana pemerintah pusat mengangkat pegawai P3K ditentang oleh Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Adet Mastur, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung mengatakan mereka bukan menolak pegawai P3K. Tetapi yang ditolak sistem dan aturan rekruitmen yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami sudah datangi BKN. Kita juga protes kepada BKN. Kok dia yang menentukan kelulusan, dia yang rekrut, tapi yang menggaji pemeritah daerah dari APBD. Ini kan tidak fair (adil),”tegas Adet Mastur, Senin (4/3/2019).

DPRD Babel menginginkan bila P3K digaji oleh daerah maka rekruitmen dilakukan oleh daerah dan kelulusannya ditentukan juga oleh pemerintah daerah.

Alasan ini lanjut Adet agar P3K ini lebih memprioritaskan masyarakat Bangka Belitung. Bukan juga menerima pegawai dari luar daerah.

“Daerah lain kan juga ada P3K, kenapa harus kita fasilitasi disini. Lebih baik kita memprioritaskan masyarakat kita, putra Bangka Belitung, bukan putra dari luar Babel,” kata Adet.

“Masih banyak masyarakat kita yang pengangguran, ini yang harus kita bantu dan kita atasi,” tukas Adet Mastur.

Sementara untuk kebutuhan pegawai P3K, hingga saat ini belum diketahui jumlah kebutuhannya. DPRD Babel minta agar OPD untuk mendata kebutuhan pegawai.

“Kita tunggu datanya dari OPD masing-masing. Berapa yang mereka butuhkan, kita sesuaikan dengan anggaran dan kemampuan daerah,” ujar Adet. (Bangka Pos / Hendra)
 

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved