Nelayan Babel Merasa Terbantu dengan Kontribusi Konkrit Rudianto Tjen

Terus terang saja. Kami warga nelayan di sini kalau lagi musim angin selatan begini, tidak bisa menangkap

Nelayan Babel Merasa Terbantu dengan Kontribusi Konkrit Rudianto Tjen
Posbelitung
Nelayan Babel Merasa Terbantu dengan Kontribusi Konkrit Rudianto Tjen 

POSBELITUNG.CO--Sejumlah Warga yang berprofesi nelayan di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur haturkan rasa syukur saat Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, karena telah memperhatikan kondisi mereka.

Rasa syukur itu tampak dari salah satu warga, Mursidi (56). Ia mewakili teman-temannya sebagai nelayan merasa senang berikut bersyukur atas kunjungan Rudi.

Sebab, sebagai wakil rakyat asal Babel itu dikenal sangat peduli dengan kondisi warganya.

Menurut Mursidi, angin kencang membuat para nelayan di Manggar tidak bisa melaut.

Akibatnya, nelayan pun kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang biasanya mereka peroleh.

"Terus terang saja. Kami warga nelayan di sini kalau lagi musim angin selatan begini, tidak bisa menangkap ikan di laut. Jadi kebutuhan pokok sehari-hari ikut terganggu," kata Mursidi.

Dalam kunjungan itu, Rudi ikut prihatin dengan kondisi nelayan Babel, untuk meringankan kondisi para nelayan, Rudi membantu memberikan bahan pokok beras kepada warga nelayan Belitung Timur.

Mursidi mengungkapkan, bantuan kebutuhan pokok berupa beras dari Politisi PDI Perjuangan itu sangat membantu kesulitan warga.

"Minimal kami tidak perlu pusing lagi mikir untuk kebutuhan sehari-hari sampai bisa mencari ikan lagi beberapa hari kedepan. Jujur kita bangga dan terharu diperhatikan pak Rudi anggota dewan pusat," kata Mursidi.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung Rudianto Tjen mengaku senang dapat membantu mengurangi beban masyarakat di Babel.

"Ya memang saya sengaja datang kesini untuk silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus berbagi sedikit rezeki kepada masyarakat di Belitung Timur ini," kata Rudianto.

"Karena saya dengar lagi kesulitan karena sedang musim angin selatan, jadi para nelayan ini belum bisa mencari ikan. Sedangkan dapur mesti ngebul terus," tutupnya.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved