Bahar Buasan Motivasi Pemuda Babel: Maju Terus Pantang Mundur!

Berbekal filsafat hidupnya itu, Bahar memiliki empat prinsip yang selalu dipegangnya dalam hidup.

Bahar Buasan Motivasi Pemuda Babel: Maju Terus Pantang Mundur!
Bangka Pos
Bahar Buasan ajak anak muda manfaatkan ekonomi berbasis digital 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI, Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan sedang berupaya menumbuhkan mentalitas pejuang di kalangan pemuda. Seperti yang dilakukannya pada pemuda Bangka Tengah, dirinya memotivasi sejumlah pemuda yang hadir di acara tersebut.

Pada kesempatan itu, senator asal Babel itu menyampaikan kisah perjalanan hidupnya yang penuh dengan pengorbanan sebagai anak kecil penjual sayur dan kue keliling, lalu ketika kuliah, menyambi kenek dan tukang batu, menjadi karyawan sampai menjadi pebisnis sekaligus anggota DPD/MPR RI.

“Hidup saya tidak akan menjadi seperti ini tanpa kegigihan, pendidikan dan kesempatan. Jalan hidup saya tidak akan semulus ini jika tidak disertai dengan kebiasaan berbagi hal yang kita sayangi. Tidak ada hidup yang mudah, tapi selama kita menjalaninya dengan tulus dan ikhlas maka semuanya akan menjadi indah,” ungkapnya dihadapan pemuda.

Bahar Buasan juga mengatakan, tentang bagaimana prinsip hidupnya mampu memberikan dampak yang positif kepadanya.

"Kita boleh miskin, tetapi kita harus sekolah. Jangan takut kepada orang yang tidak bisa, takutlah kepada orang yang tidak mau. Jangan takut beli barang mahal, orang beli banyak kita beli sedikit, selera tetap sama. Maju terus pantang mundur! Berbekal kemauan keras, pintu menuju sukses diyakini akan selalu terbuka,” urainya.

Berbekal filsafat hidupnya itu, Bahar memiliki empat prinsip yang selalu dipegangnya dalam hidup.

"Pertama; kegigihan, kedua; pendidikan adalah nomor satu, ketiga ; Tak ku biarkan nasiku berceceran dan keempat yang disampaikannya yaitu aku memberi apa yang ku miliki dan ku sayangi," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa keempat hal itulah yang membawanya bertransformasi dari anak-anak yang berjualan kue dan sayur keliling menjadi pekerja di beberapa perusahaan, lalu mencoba peruntungan menjadi pebisnis dan menjadi politisi.

Bahar buasan juga tidak segan-segan menyampaikan pengetahuannya kepada anak-anak muda. Sebab dengan begitu, bahar merasa senang.

"Apa yang saya ketahui akan saya coba berikan kepada masyarakat. Saya menyebutnya BBM: Belajar Bersama Masyarakat dan kalau dipelesetkan BBM menjadi: Bahar Buasan Melayani,” tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved