Tekan Angka Pengangguran, Bahar Buasan Ajak Pemuda Berani Terjun Ke Dunia Usaha

Saya juga mengajak pemuda semuanya untuk lebih terjun ke dunia usaha dan bisnis. Karena banyak peluang

Tekan Angka Pengangguran, Bahar Buasan Ajak Pemuda Berani Terjun Ke Dunia Usaha
Posbelitung
Tekan Angka Pengangguran, Bahar Buasan Ajak Pemuda Berani Terjun Ke Dunia Usaha 

POSBELITUNG.CO--Sebagai bentuk upaya mengurangi tingginya tingkat pengangguran di Babel, Bahar Buasan, Anggota DPD RI, mendorong masyarakat khususnya kalangan pemuda untuk berani menggeluti dunia usaha.

"Saya juga mengajak pemuda semuanya untuk lebih terjun ke dunia usaha dan bisnis.

Karena banyak peluang yang terbuka di tengah perkembangan zaman yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," ungkap Bahar Buasan Anggota DPD RI Dapil Babel.

Menurutnya, pemuda harus mengenali bakat dan potensi apa yang dimiliki. Sehingga bisa dikembangkan, kemudian bakat dan potensi bisa disalurkan sebagai mata pencarian.

"Jadi, bakat anak muda harusnya terus digali, karena bakat dan potensi anak muda ini dapat dimanfaatkan dengan baik," tutur senator asal Babel itu.

Hal itu juga sudah dilakukan Bahar Buasan saat dirinya mendirikan usaha di Bandung.

Dirinya mengatakan awalnya hanya sebagai kenek tukang batu hingga akhirnya dia membuat usaha sendiri di bidang konstruksi bangunan.

Berdasarkan pengalamannya itu Bahar menjelaskan, perkembangan zaman dengan teknologi yang semakin maju membuat anak muda semakin mudah mengembangkan usaha.

"Perkembangan zaman saat ini, membuat peluang bisnis dan usaha semakin melebar, tentu diiringi dengan pemanfaatan digital kemudian dikemas semenarik mungkin sehingga mendatangkan pelanggan," jelas Pria kelahiran Pangkal Pinang itu.

Bahar Buasan mencontohkan pada pemuda yang berbisnis bidang kuliner di Sungailiat.

Omset usaha pemuda tersebut drastis naik ketika ia mengubah sistem restoran seperti yang di luar negeri, yang hanya buka pada jam tertentu.

"Warung Paw's ini selalu ramai dikunjungi orang, bahkan banyak yang tidak dapat tempat duduk kalau terlambat pesan.

Yang punya anak muda, dia belajar manajemen restauran orang di negeri orang. Kita sebagai anak muda jangan mau kalah. Kembangkan kemampuan kalian dan manfaatkan peluang," tutup Bahar.(*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved