Berita Pangkalpinang

Petugas Termuda Damkar Satpol PP Kota Pangkalpinang, Usia 19 Tahun Icha Suka Pekerjaan Menantang

Janeicha Millenia, gadis 19 tahun, seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) termuda di bidang Damkar Satpol PP Kota Pangkalpinang

Petugas Termuda Damkar Satpol PP Kota Pangkalpinang, Usia 19 Tahun Icha Suka Pekerjaan Menantang
Bangkapos/irakurniati
Icha, petugas termuda di bidang Damkar Satpol PP Pangkalpinang 

POSBELITUNG.CO  - Postur badannya tinggi dan ramping, perempuan berhijab mengenakan setelan marching band ini sukses menyita perhatian saat beraksi menjadi mayoret marching band pada acara perayaan HUT Satpol PP ke69, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 dan Satlinmas ke-57 di halaman kantor Walikota Pangkalpinang.

Keahliannya memainkan tongkat mayoret sebagai pemandu marching band, sukses mengalunkan tim untuk menciptakan instrumen yang pas saat mengiringi prosesi upacara HUT tiga satuan tersebut.

Dia adalah Janeicha Millenia, gadis 19 tahun, seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) termuda di bidang Damkar Satpol PP Kota Pangkalpinang.

Icha, sapaan akrabnya menjadi satu dari empat petugas perempuan di satuan damkar. Berkutat dengan penanganan kebakaran, Icha menanggap pekerjaannya saat ini merupakan tantangan dan dia mengaku menyukai setiap pekerjaan yang berada di luar kantor atau pekerjaan yang berurusan langsung di lapangan.

"Memang jiwanya disini ya. Saya suka aja kerja lapangan seperti ini. Dari SMA suka kegiatan bela diri, panas-panasan begini. Jadi kebetulan beberapa bulan tamat SMA langsung nyoba kerja disini." pungkas Icha, Senin (18/3/2019).

Meski sering bertemu dengan insiden kebakaran dan kerap dihubungi disaat-saat mendadak, Icha menuturkan kalau orang tuanya mendukung apapun pekerjaannya.

Walau terkadang pekerjaannya tidak selalu berjalan mulus, dirinya menganggap itu hanya sebagai tantangan bukan keluhan yang harus diratapi.

"Biasanya kalau ada kejadian suka diomeli sama warga di lokasi, datangnya lama keburu udah besar apinya. Segala macam lah dibilangin. Tapi saya berusaha menenangkan diri dan menjelaskan ke orang tersebut kendala di lapangan seperti apa. Alhamdulillah sekarang sudah semakin bisa menghadapi hal-hal seperti itu." katanya.

Petugas yang sudah bergabung selama setahun di satuan Damkar ini berharap, HUT Damkar ke-100, organisasi ini dapat berdiri sendiri dan tidak tergabung di satuan lain. Dia juga berharap dapat semakin meningkatkan kompetensi dan keahliannya menjadi pelayan masyarakat di bidang kebakaran.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved