Berita Belitung Timur

Sedang Memancing di Sungai Lenggang, Samsiah Diserang Buaya hingga Perahu Sampannya Terbalik

Samsiah (55) korban penyerangan buaya di seputaran Sungai Lenggang, tidak menyangka dirinya akan diterkam buaya saat memancing.

Sedang Memancing di Sungai Lenggang, Samsiah Diserang Buaya hingga Perahu Sampannya Terbalik
Premium Times Nigeria
Ilustrasi buaya 

POSBELITUNG.CO - Samsiah (55) korban penyerangan buaya di seputaran Sungai Lenggang, tidak menyangka dirinya akan diterkam buaya saat memancing.

Saat ditemui posbelitung.co di kediamannya di Dusun Langkang, Desa Lintang, Kecamatan Gantung pada Rabu, (20/3/2019). Samsiah mengaku sudah puluhan tahun memancing di daerah aliran sungai tersebut, namun baru kali ini ada kejadian seperti itu. Dia mengatakan sebelumnya tidak ada firasat sama sekali

"Saya gak tahu ada itu (buaya-red) saat masih dayung perahu, dari belakang dia nyerang, aku dak lihat waktu dia nyerang, aku langsung tersungkur ke depan sampan, sampannya terbalik tercebur lah aku di air," ujar Samsiah kepada posbelitung.

Dia mengaku buaya hanya menyerang sekali saat di atas perahu, setelah itu ditinggalkan buaya.

Samsiah menjelaskan saat kejadian dia bersama adiknya memancing dengan mengunakan perahu sampan yang berbeda dengan jarak perahu sekitar tiga meter.

Samsiah korban diterkam buaya di Sungai lenggang hanya bisa berbaring saat ini. Rabu, (20/3/2019)
Samsiah korban diterkam buaya di Sungai lenggang hanya bisa berbaring saat ini. Rabu, (20/3/2019) (Pos Belitung/Suharli)

"Waktu aku tercebur, dak dapat lah berenang, adek aku mendekat tarik baju aku sampai ke tepi sungai Rasau," ujar Samsiah.

"Waktu kejadian dak terase, ade luka, sampai di tepi, nyebut kan adek aku, perih rasanya di pinggang ada luka, aku pikirkan cuman luka kecil gores, adek bilang ini sih gede lukanya," ujar Samsiah.

Sesampai di tepi sungai Samsiah pun dibawa ke rumah Adiknya, untuk selanjutnya menuju ke rumah sakit.

"Waktu dijalan dak kerasa leteh e (capek-nya), pas di rumah sakit barulah capek sebadan-badan, mungkin karena dibawa berenang waktu di perahu," ujar Samsiah.

Samsiah mengaku masih trauma dengan kejadian tersebut.

"Takut rasanya kalau ingat itu," ujar Samsiah.

Akibat kejadian tersebut Samsiah menderita luka robek bagian pinggang dan harus mendapat perawatan medis berupa jahitan, saat Samsiah hanya bisa berbaring telungkup sembari menunggu luka bekas gigitan buaya yang sudah dijahit mengering. (Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved