Berita Bangka Selatan

Angka Pernikahan Dini di Kabupaten Bangka Selatan Tertinggi di Babel

Kabupaten Bangka Selatan menempati urutan pertama angka pernikahan anak usia dini.

Angka Pernikahan Dini di Kabupaten Bangka Selatan Tertinggi di Babel
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Rakor kemitraan kependudukan dan strategi isu kependudukan tingkat kabupaten/kota di Gedung PKK Basel, Kamis (21/3/2019) 

POSBELITUNG.CO -- Kabupaten Bangka Selatan menempati urutan pertama angka pernikahan anak usia dini.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Supriyadi, pada rakor kemitraan kependudukan dan strategi isu kependudukan tingkat kabupaten/kota di Gedung PKK Basel, Kamis (21/3/2019)

Dikatakan Supriadi, sosialisasi ini guna meningkatkan pencapaian program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Disamping itu juga isu kependudukan yang menonjol di Bangka Selatan yaitu tingginya angka pernikahan usia dini.

"Dari seluruh kabupaten/ kota Basel urutan pertama angka pernikahan usia dini. Secara umum tujuan dari kegiatan ini ialah menciptakan suatu kondisi dimana program pengendalian penduduk, dipantau serta dievaluasi," ujar Kepala DKPPKB Basel Supriyadi.

Supriyadi berharap kegiatan rakor tersebut dapat memberikan dampak perbaikan capaian program KKBPK, namun juga adanya kesepakatan dari mitra kerja di tingkat kabupaten, kecamatan, serta di tingkat desa percontohan kampung KB untuk membentuk suatu strategi menangani masalah isu kependudukan di Basel.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pertemuan ini diharapkan adanya kesepakatan dari mitra kerja di tingkat kabupaten, kecamatan, serta di tingkat desa khususnya di kampung KB. Untuk mendukung program KKBPK di Basel," harapnya.

(Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Penulis: oni
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved