Berita Belitung

Peserta P3K yang Lulus Seleksi CAT UNBK di Kabupaten Belitung akan Diumumkan Secara Nasional

Nama-nama hasil yang lulus pada seleksi P3K hingga kini masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat.

Peserta P3K yang Lulus Seleksi CAT UNBK di Kabupaten Belitung akan Diumumkan Secara Nasional
Dokumen Pos Belitung
Saprin. 

POSBELITUNG.CO  - Dokumen seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K/PPPK) sebanyak 15 orang yang lulus tes CAT berbasis UNBK di Kabupaten Belitung, kini sepenuhnya sudah diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatus Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pengumunan hasil seleksi tersebut akan dilakukan langsung oleh Pemerintah Pusat secara nasional. Sehingga nama-nama hasil yang lulus pada seleksi P3K hingga kini masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat.

"Dokumennya sudah kami sampaikan semua berkas-berkas yang bersangkutan, tinggal nanti Kementerian yang mengumumkan secara nasional," ungkap Plt Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, Kamis (21/3/2019).

Untuk kepastian pengumuman itu disampaikan, BKPSDM hingga kini belum mendapatkan informasi. Namun untuk biaya gaji dan tunjangan mereka, hingga kini belum terakomodir di anggaran induk.

"Belum ada kalau anggaran untuk mereka sampai sekarang melalui APBD kita, kemungkinan di ABT nanti. Tapi ini masih ada proses selanjutnya seperti pemberkasan, terus NIP mereka, jadi masih panjang," ujarnya.

Kata Saprin, mereka sudah menerima saran dari Kemenpan RB terkait pembayaran gaji P3K tersebut. Apabila daerah belum menyiapkan anggaran, maka penetapan SK P3K ini dibuatkan tertanggal 1 Oktober 2019.

"Karena tertanggal segitu sudah ABT dan itu anggarannya sudah siap. Jadi selama mereka belum diangkat, gaji mereka tetap sebagai honorer K2," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved