Tak Ada Laga Tunda di Piala Presiden Meski Persija Berpotensi Mengalami Jadwal Bentrok

Ada potensi bentrokan jadwal antara semifinal Piala Presiden dan lanjutan fase grup Piala AFC 2019.

Tak Ada Laga Tunda di Piala Presiden Meski Persija Berpotensi Mengalami Jadwal Bentrok
GTS
Skuad Persija Jakarta 

POSBELITUNG.CO - Ada potensi bentrokan jadwal antara semifinal Piala Presiden dan lanjutan fase grup Piala AFC 2019 buat Persija Jakarta.

Persija Jakarta punya peluang besar lolos ke babak semifinal Piala Presiden, jika itu terjadi maka dipastikan akan berbenturan dengan agenda klub pada ajang Piala AFC.

Untuk lolos ke babak semifinal Piala Presiden, Persija harus mengalahkan tamu mereka yakni Kalteng Putra pada babak perempat final yang akan digelar pada 28 Maret pukul 16.00 WIB.

Peluang Persija terbilang besar lantaran mereka akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Kalteng Putra yang berstatus tim promosi dalam laga yang menggunakan sistem single-match alias satu laga saja.

Babak semifinal Piala Presiden akan digelar pada 2/3 April untuk leg pertama dan 5/6 April untuk laga leg kedua.

Sementara Persija dijadwalkan akan melawat ke markas klub kuat di region Asia Tenggara asal Filipina yakni Ceres Negros pada matchday ketiga Piala AFC, di Stadion Panaad, Filipina, Minggu (3/4/2019).

Sesuai regulasi AFC, tim tamu sudah harus tiba di Kota pertandingan maksimal H-2 sebelum laga yang artinya Persija sudah harus mendarat di Filipina pada Jumat (1/4/2019).

Menanggapi potensi bentrokan jadwal tersebut, panitia pelaksana Piala Presiden, Ratu Tisha Destria menegaskan bahwa jadwal ajang pramusim klub Indonesia itu tidak akan diubah untuk mengakomodir kepentingan Macan Kemayoran.

"Tidak ada (penundaan jadwal Piala Presiden), Persija harus siap dengan itu. Apalagi jadwal ini sudah dibuat ketika sudah ada pertandingan Piala AFC," kata Ratu Tisha kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

"Manajemen dari Persija dan PSSI sudah tahu akan hal itu dan itu harus diantisipasi dari jauh hari dengan jadwal yang sudah disepakati bersama. Tim bisa mengatur ritmenya sendiri dengan baik," ujarnya menambahkan.

Halaman
12
Editor: tidakada017
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved