Demi Menggerakkan Ekonomi Warga, Rudianto Tjen Dukung Realisasi Pemekaran Bangka Utara

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mendukung pemekaran Bangka Utara

Demi Menggerakkan Ekonomi Warga, Rudianto Tjen Dukung Realisasi Pemekaran Bangka Utara
PosBelitung
Rudianto dukung realisasi pemekaran Bangka Utara 

POSBELITUNG.CO -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mendukung pemekaran Bangka Utara segera direalisasikan secepatnya.

Rudi menilai, bila pemekaran dilakukan maka akan ada dampak positif dalam hal pembangunan. Sebab, tiap daerah baru pasti melakukan banyak perbaikan terutama infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Soal Bangka Utara, tentu saya sangat mendukung itu,” kata Rudianto Tjen.

“Karena kalau seandainya ada pemekaran untuk satu kabupaten lagi, tentu saja dari sisi pembangunan itu sangat positif. Karena akan dilakukan pembangunan - pembangunan yang banyak, terutama infrastruktur dan SDM," lanjutnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, jika adanya kabupaten baru maka anggaran daerah akan bertambah, sehingga percepatan pembangunan dapat dilakukan. Tentu saja, hal itu akan berdampak pada ekonomi warga secara positif.

“Kalau disetujui oleh pemerintah soal pemekaran Bangka Utara ini, anggaran pun akan bertambah datang kesini, sehingga dari bertambahnya anggaran tersebut bisa dilakukan pembangunan secara cepat,” ujar Rudi.

“Dan kita harapkan dari pembangunan tersebut, akan ikut menggerakkan ekonomi masyarakat Bangka Belitung ini,” tambahnya.

Rudi sebagai Anggota DPR RI, tentu saja akan terus mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat Babel, termasuk soal aspirasi pemekaran Bangka Utara.

"Semoga apa yang disuarakan teman-teman sampai Jakarta itu bisa terus saya suarakan terus di tingkat pusat, sehingga bisa terealisasi secepatnya," harap Rudianto.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved