VIDEO : 260 Orang CPNS Baru Terima SK Bupati Belitung

Penyerahan SK CPNS ini, berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Ratusan CPNS baru ini,

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - 260 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Belitung formasi 2018, Senin (25/3/2019) sudah mendapatkan keputusan Bupati Belitung.

Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan sebagai CPNS tersebut, membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung mendapat angin segar untuk memberikan pelayanan.

Penyerahan SK CPNS ini, berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Ratusan CPNS baru ini, menggunakan seragam kemeja putih dan celana hitam.

Kemarin seluruh CPNS baru tersebut sudah mulai beraktivitas dan melapor kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan formasi yang dilamar.

"Hari ini (kemarin) mereka langsung melapor ke unit kerja, dan besok (hari ini) sudah langsung bekerja, sesuai dengan arahan kepada OPD masing-masing," ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada Posbelitung.co, Senin (25/3/2019).

260 orang CPNS yang dilantik tersebut, 137 orang merupakan tenaga guru, 85 orang tenaga kesehatan dan 37 orang tenaga teknis.

Namun di antara 260 orang yang mendapatkan SK CPNS itu, 40 orang di antaranya wajib mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) prajabatan.

"Itu untuk angkatan pertama prajabatan nanti. Pelaksanaan nya di SKB dan yang ikut prajabatan selama 40 hari ini tidak masuk kerja, dan tidak perlu absen. Tapi setelah selesai prajabatan nanti baru mereka masuk kerja. Begitu juga dengan kloter selanjut nanti," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved