VIDEO : Ratusan Pelajar Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Belitung

Ratusan pelajar tersebut merupakan unsur pelajar yang ada di tingkat Kecamatan se Kabupaten Belitung.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 274 orang pelajar SLTA di Kabupaten Belitung, selasa (26/3/2019) mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten di Stadion Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ratusan pelajar tersebut merupakan unsur pelajar yang ada di tingkat Kecamatan se Kabupaten Belitung.

Semula, ratusan pelajar tersebut sudah mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan masing-masing.

Seleksi paskibraka ini, tentu sebagai bentuk mencari bibit dan bakat terhadap generasi muda, untuk kemudian diberikan pembinaan dalam memperingati hari proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

"Semua yang ikut ada 274 orang, dan ini semua pelajar SMA/SMK/MA dari masing - masing Kecamatan. Seleksi ini sebagai ajang kegiatan pengembangan Paskibraka tahun 2019 di Belitung," kata panitia seleksi Sukaryak kepada Posbelitung.co, Selasa (26/3/2019).

Seleksi paskibraka yang di motori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung itu, melibatkan unsur Purna Paskibraka Indonesia (PPI), TNI - Polri, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

Seleksi ini untuk menentukan, siapa yang terpilih sebagai tim paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2019.

"Itu nanti semua di nilai, mental, fisik, kesiapan, PBB mereka, yang terbaik dari yang terbaik itu nanti akan terpilih. Termasuk di antara mereka nanti akan ada yang dipilih untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved