Breaking News:

Cerita Mister Tourism World Indonesia Menangkan Best National Costume di Italia

Mewakili Indonesia pada ajang yang digelar di Roma, Italia tersebut, ia berhasil meraih 4th Runner Up dan

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Eric Setiawan mengenakan pakaian khas Melayu saat menghadiri Festival Seribu Tanjak Melayu di Rumah Adat, Tanjungpandan, Selasa (26/3/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kontes Mister Tourism World 2018 awal Februari lalu menjadi kenangan tersendiri bagi Eric Novianto Setiawan.

Mewakili Indonesia pada ajang yang digelar di Roma, Italia tersebut, ia berhasil meraih 4th Runner Up dan Best National Costume.

Saat itu, pria kelahiran 6 November 1989 ini membawakan National Costume berjudul 'The Prince of Mercusuar' yang terinspirasi dari Pulau Lengkuas Belitung.

Eric menjelaskan, sejak awal ia memang menginginkan unsur budaya Bangka Belitung dapat ditampilkannya di ajang internasional.

Makanya ia memilih national costume yang dibawakan harus berasal dari negeri serumpun sebalai.

Apalagi saat mengikuti ajang Mister Tourism World Indonesia, ia mengenakan sash Bangka Belitung.

"Akhirnya saya memilih desainer dari Cirebon. Setelah berdiskusi, beliau menyerahkan sketsa, ternyata beliau memilih mercusuar di Belitung. Akhirnya saya approve (setuju, red)," ujarnya saat ditemui posbelitung.copada Festival Seribu Tanjak Melayu, di Rumah Adat, Tanjungpandan, (26/3/2019) malam.

Meski sempat mendapat perundungan atau bully dari warganet yang menilai kostum yang dikenakannya terlihat biasa saja dibanding peserta Mister Tourism World lain.

Selain itu, rupanya ada kisah menarik dari perjuangannya membawa National Costume.

Karena busana yang dibawanya memiliki berat hingga 10 kilogram, ia pun harus membayar kelebihan bagasi hingga jutaan rupiah.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved