124 Pasien Jalani Operasi Katarak Gratis yang Digelar PDI Perjuangan dan Yayasan Rudi Center

Sebanyak 124 pasien katarak berhasil dioperasi pada kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis di RSUD dr Marsidi Judono.

124 Pasien Jalani Operasi Katarak Gratis yang Digelar PDI Perjuangan dan Yayasan Rudi Center
Pos Belitung
Sebanyak 124 pasien katarak berhasil dioperasi pada kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Rabu (27/3/2019). 

POSBELITUNG.CO - Sebanyak 124 pasien katarak berhasil dioperasi pada kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Rabu (27/3/2019).

Mereka mengaku sangat bersyukur karena telah terbantu oleh kegiatan yang digelar PDI Perjuangan dan Yayasan Rudi Center ini.

Rozali (67), pasien katarak warga Kelekak Usang Tanjungpandan mengatakan, ia merasa senang telah berhasil dioperasi. Setelah ini ia tidak ragu lagi untuk berpergian ke kebun, karena penglihatannya sudah mulai membaik.

“Kalau saya mau ke kebun, sering takut kalau pulang terlalu sore. Kalau pulangnya sore udah nggak keliatan lagi, sudah kabur. Mudah-mudahan setelah melakukan operasi mata ini, mata saya kembali terang lagi,” kata Rozali, Rabu (27/3).

Sementara itu Marmah (52), pasien katarak lainnya mengaku, selama ia ingin melakukan operasi matanya tapi terkendala dengan keuangan keluarganya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan yang telah mengoperasi saya. Saya sudah lama ingin melakukan operasi tapi karena uangnya tidak ada, jadi saya urungkan niat itu,” katanya.

Pendiri Yayasan Rudi Center, Rudianto Tjen mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis ini merupakan agenda rutin PDI Perjuangan bersama Yayasan Rudi Center setiap tahun.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu warga penderita katarak yang tidak mampu.

“Kegiatan sosial ini tidak ada istilah tahun politik atau bukan tahun politik.Yang pasti bahwa PDI Perjuangan dan Yayasan Rudi Center turun ke lapangan untuk membantu masyarakat penderita katarak kurang mampu,” katanya

Menurut Rudianto Tjen, bulan Februari 2019 lalu telah dilakukan operasi sebanyak 362 pasien penderita katarak gratis di Pulau Bangka.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved