Berita Sungailiat

Kadis Pariwisata Kabupaten Bangka Sebut Bangka Culture Wave akan Disatukan dengan Momen Cheng Beng

Pelaksanaan Bangka Culture Wave merupakan agenda yang telah mendapatkan dukungan sepenuhnya Kementerian Pariwisata

Kadis Pariwisata Kabupaten Bangka Sebut Bangka Culture Wave akan Disatukan dengan Momen Cheng Beng
bangkapos/riki
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Asep Setiawan. 

POSBELITUNG.CO -- Pemerintah Kabupaten Bangka, akan menyambut event Pariwisata Bangka Culture Wave 2019 yang akan dilaksanakan di De Locomotive Pantai Tongaci, pada 2 April hingga 7 April 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Asep Bangka, Asep Setiawan mengatakan momen pelaksanaan Bangka Culture Wave akan disatukan dengan momen Cheng Beng atau Ching Ming nantinya.

"Mudah mudahan momen itu bisa disatukan dengan Ching Ming, jadi tamu tamu diharapkan mengambil momen itu, saat sembayang kubur, mereka dari berbagai negara bisa menikmati itu,"jelas Asep kepada Bangkapos.com, Kamis (28/3/2019)

Ia menambahkan, pelaksanaan Bangka Culture Wave merupakan agenda yang telah mendapatkan dukungan sepenuhnya Kementerian Pariwisata, sehingga Pemkab Bangka hanya mendorong untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kegiatan itu didukung oleh Kementrian Pariwisata langsung. Kita juga undang khusus melalui kelurga besar kita di Hongkong, untuk kembali ke rumah sendiri ke daerah masing masing, kondisinya ada nostalgia kulturnya kita angkat, supaya bisa ditambilkan nantinya,"ungkapnya

Ia pula menyebutkan, dengan momen event nasional ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah untuk memanfaatkanya, bisa menjual segala macam jenis makanan serta kerajinan.

"Untuk UMKMnya dilibatkan, menampilkan prodak apapun itu, cuma terkendala sewa menyewa, namun tetap kita kasih kesempatan semuanya, kita bagian yang mendorong, karena sepenuhnya pihak Tongaci yang melaksanakan. Semoga sukses, tidak harus pemerintah memulu, biar pihak swasta yang menggarapnya kita hanya mendukungnya,"harapnya

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved