Berita Bangka Barat

Pemilih Jenis DPTb Gunakan Surat Suara Sisa di TPS

Dikatakan Pardi, Pemilih DPTb menunggu pemilih DPT selesai memilih di TPS atau menunggu sisa surat suara dari pemilih DPT.

Pemilih Jenis DPTb Gunakan Surat Suara Sisa di TPS
Bangka Pos / Hendra
Pardi, Ketua KPU Bangka Barat 

POSBELITUNG.CO – KPU Kabupaten Bangka Barat tidak memfasilitasi surat suara bagi pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) atau pemilih pindah tempat pemungutan suara (TPS).

Akan tetapi pemilih DPTb ini masih tetap bisa memilih di TPS tempat tinggalnya. Pemilih DPTb memilih tetap menggunakan surat suara biasa.

“Sesuai dengan keputusan MK kita tidak memberikan fasilitas surat suara bagi pemilih DPTb,” kata Pardi, Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Kamis (28/3/2019).

Dikatakan Pardi, Pemilih DPTb menunggu pemilih DPT selesai memilih di TPS atau menunggu sisa surat suara dari pemilih DPT.

“Karena tidak difasilitasi pemilih DPTb bisa memilih di TPS dari sisa surat suara yang ada. Kalau surat suaranya masih ada sisanya mereka bisa memilih menggunakan surat suara tersebut,”kata Pardi.

Sisa surat suara di TPS tetap ada. Setiap TPS maksimal pemilih DPT sebanyak 300 pemilih. Dari jumlah tersebut belum tentu semuanya datang untuk memilih.

Kemudian dari surat suara yang ada di TPS tersebut ada cadangan sebanyak 2 persen dari jumlah pemilih yang ada di TPS.

“Kita yakin yang DPTb ini tetap bisa memilih. Surat suaranya tetap ada, tidak seluruh TPS itu 100 persen datang memilih. Ada juga surat suara cadangannya 2 persen,” kata Pardi.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved