Berita Belitung

Stok Blanko Cukup, Disdukcapil Kabupaten Belitung Tidak Terbitkan Suket Pada Pemilu 2019

Disdukcapil Kabupaten Belitung menegaskan pihaknya tidak lagi menerbitkan surat keterangan sementara (Suket) pengganti KTP-El.

Stok Blanko Cukup, Disdukcapil Kabupaten Belitung Tidak Terbitkan Suket Pada Pemilu 2019
Dokumen Pos Belitung
Ilustrasi- Pembukaan kotak suara buat melihat daftar pemilih tambahan sebagai persiapan jelang Pemilu 2019. 

POSBELITUNG.CO - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung Mustofa menegaskan pihaknya tidak lagi menerbitkan surat keterangan sementara (Suket) pengganti KTP-El.

Hal ini dikarenakan stok ketersediaan blanko sehingga bagi masyarakat yang melakukan perekaman langsung diterbitkan fisik KTP-El.

"Kami tidak terbitkan Suket lagi karena stok blanko sudah tersedia begitu juga yang print ready record (PRR) sudah dicetak semua dan kami sudah distribusikan ke desa kelurahan," ujar Mustofa kepada posbelitung.co, Jumat (29/3/2019).

Ia mengatakan demi menyukseskan Pemilu Serentak 2019, Disdukcapil Kabupaten Belitung meningkatkan pelayanan jemput bola dengan turun langsung ke masyarakat.

Bahkan dirinya menegaskan Kantor Disdukcapil tetap dibuka memberikan pelayanan perekaman KTP-El pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Kami tetap berikan layanan maksimal kepada masyarakat demi suksesnya Pemilu Serentak 2019 mendatang," katanya.

Ia menjelaskan Suket diterbitkan hanya kepada masyarakat untuk keperluan tertentu, bukan Pemilu. Misalnya keperluan syarat pernikahan, sebab pasca menikah yang bersangkutan akan kembali mengubah status pada elemen data.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved