Rudianto Tjen Ajak Pemuda Majukan Indonesia dengan Bijak Bermedsos

Rudianto Tjen mengajak pemuda-pemudi Babel bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Rudianto Tjen Ajak Pemuda Majukan  Indonesia dengan Bijak Bermedsos
Bangkapos.com
Rudianto Tjen ajak pemuda majukan Indonesia dengan bijak bermedsos 

POSBELITUNG.COM-- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mengajak pemuda-pemudi Babel bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Rudi ingin rekam jejak digital pemuda Babel mampu menjadi unsur pendorong kemajuan bangsa dan negara, salah satunya dengan menyebarkan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh putra dan putri Bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Rudi, saat menjadi pembicara dalam Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (30/3/2019) pagi.

“Kita harapkan bahwa adik-adik semua sebagai generasi bangsa, bisa bijak dalam mempergunakan media sosial yang saat ini sudah semakin akrab di kehidupan kita sehari-hari,” kata Rudianto Tjen kepada posbelitung.com. 

Menurutnya masyarakat bisa menggunakan media sosial saat ini, sebagai media promosi dari prestasi-prestasi bangsa. Karena pada dasarnya, bangsa dan negara ini memiliki banyak prestasi yang belum diketahui dunia.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyebutkan, bahwa dengan menyebarkan prestasi-prestasi bangsa dan negara, sudah menjadi sebuah sikap bela negara.

“Dengan adik-adik bijak dalam menggunakan media sosial ini, menyebarkan prestasi-prestasi bangsa dan negara, itu artinya adik-adik sudah ikut andil sebagai sikap bela negara,” ucapnya.

Selain itu, pentingnya bijak dalam menggunakan medsos, kata Rudi juga akan berdampak pada masa depan pemuda Babel.

Pasalnya, ketika pemuda-pemudi Babel ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, maka pihak perusahaan akan melihat rekam jejak digital daripada pemuda-pemudi tersebut.

Dia menilai, jika rekam jejak digital pemuda-pemudi tersebut hanya diisi dengan hal-hal negatif, maka akan mempengaruhi hasil daripada proses penerimaan kerja mereka.

“Kalau rekam jejak digital adik-adik hanya berisi hal yang buruk, dan hanya menyebarkan hal-hal yang tidak benar, maka itu akan mempengaruhi masa depan pemuda-pemudi kita,” tegas Pengurus DPP PDI Perjuangan ini.

“Karena apa?  karena saat ini perusahaan-perusahaan besar sudah mulai melihat rekam jejak digital pada saat proses interview (wawancara). Kalau rekam jejaknya buruk, saya khawatir pemuda-pemudi kita akan sulit mendapatkan pekerjaan,” sambungnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Rudianto merasa memiliki tanggung jawab moral untuk terus memperhatikan kondisi pemuda-pemudi Babel, salah satu upaya yang dilakukan Rudi ialah mengadakan dialog bersama pemuda-pemudi Babel secara rutin.

“Milenial ini ibarat kertas putih, jadi Pemuda-pemudi kita ini harus terus kita beri arahan-arahan yang benar dan akurat, sehingga mereka tidak mendapatkan informasi yang salah yang dapat merusak bangsa dan negara,” pungkasnya.

(Posbelitung.7com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved