Berita Belitung

ASN Belitung Timur Diminta Netral di Pemilu 2019

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza menyampaikan netralitas merupakan suatu keharusan bagi ASN.

ASN Belitung Timur Diminta Netral di Pemilu 2019
posbelitung/suharli
ASN Kabupaten Belutung Timur usai mengikuti apel dan deklarasi netralitas ASN dalam Pemilu 2019, dihalaman kantor Bupati Beltim. Senin, (1/4/2019) 

POSBELITUNG.CO  - Jelang Pemilu pada 17 April 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyatakan sikap netralitas dengan melakukan deklarasi di halaman kantor Bupati Beltim.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza menyampaikan netralitas merupakan suatu keharusan bagi ASN. ASN tidak diperkenankan terlibat dalam ranah perpolitikan dan tidak terpengaruh dari golongan mana pun, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak diskriminatif dan bersifat independen.

Ia menekan agar ASN agar tetap menjaga profesionalitas dan netralitas walaupun memiliki hak pilih

"ASN juga sebenarnya punya hak pilih, pada hari H nanti juga saya imbau untuk ikut nyoblos, yang tidak boleh itu berpihak, ini untuk menjaga agar pemilu 2019 berjalan dengan baik sesuai dengan diharapkan," ujar Yuslih kepada posbelitung.co, Senin (1/4/2019)

Yuslih juga menyampaikan sampai saat ini belum menerima bila seandainya ada laporan ASN Belitung Timur yang tidak netral.

"Mudah-mudahan tidak ada, kalaupun sampai ada, sesuai sanksi yang berlaku mulai dari ringgan hingga berat," ujar Yuslih.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved