Berita Sungailiat

FLS2N Jangan Hanya Kegiatan Seremonial Tetapi Wadah Pelestarian Budaya

Bupati Bangka Mulkan, mengingatkan bahwa FLS2N Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka bukan hanya kegiatan diatas kertas.

FLS2N Jangan Hanya Kegiatan Seremonial Tetapi Wadah Pelestarian Budaya
Bangkapos.com/Riki
Bupati Bangka Mulkan, mengingatkan bahwa Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka bukan hanya kegiatan diatas kertas 

POSBELITUNG-- Bupati Bangka Mulkan, mengingatkan bahwa Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka bukan hanya kegiatan diatas kertas, namun harus benar-benar dibudayakan.

Ia mengharapkan semua unsur dari kepala sekolah hingga kepala dinas pendidikan bisa menciptakan budaya yang perlu ditanamkan ke siswa.

"Berharap kepada, sekolah, dinas pendidikan, kegiatan ini merupakan kegiatan seni budaya, ini bukan diatas kertas saja, dan serimonial saja, namun perlu dibudayakan, seperti budaya pantun harus dibudayakan juga setiap ada kegiatan harus ada pantunnya karena itu budaya kita Melayu,"jelas Mulkan, Senin (1/4/2019), Senin (1/4/2019) saat membuka FLS2N Tingkat SD Kabupaten Bangka di halaman SD Setia Budi Sungailiat.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini mengatakan, dirinya menyambut baik apapun kegiatan yang dilaksanakan untuk memajukan Kabupaten Bangka.

"Kami sangat menyambut baik, kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka ini, mari kita terus menjalin hubungan baik untuk kemajuan pendidik kita," ajak Mulkan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Padli mengatakan kegiatan ini menjadi sarana untuk pembinaan generasi kedepan.

Sebagai upaya menjadikan serta menumbuhkan kecintaan terhadap segala bentuk budaya di Kabupaten Bangka.

"Kita mendukung budaya pantun itu, memang telah siapkan untuk pantun, semoga  kegiatan ini bisa menjadi sarana terbaik untuk meningkatkan pariwisata dan budaya kita kedepan," tegasnya.   (Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved