Liverpool Raih Poin Penuh di Anfield Berkat Gol Bunuh Diri Pemain Tottenham Jelang Bubaran

Liverpool berhasil memetik poin penuh kala menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield.

Liverpool Raih Poin Penuh di Anfield Berkat Gol Bunuh Diri Pemain Tottenham Jelang Bubaran
Twitter/Liverpool FC @LFC
Penyerang Liverpool M Salah menyundul bola yang berhasil ditepis kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. Namun bola mengenai Alderweireld (nomor punggung 4) sehingga masuk ke gawang sendiri. Gol ini mengantarkan kemenangan bagi "The Reds" dalam pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019). 

POSBELITUNG.CO, LIVERPOOL - Liverpool berhasil memetik poin penuh kala menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019).

Skuad asuhan Juergen Klopp berhasil meraih kemenangan 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-16), serta bunuh diri bek Tottenham, Toby Alderweireld (90').

Selebrasi penyerang Liverpool Roberto Firmino usai mencetak gol pembuka.
Selebrasi penyerang Liverpool Roberto Firmino usai mencetak gol pembuka. (Twitter/Liverpool FC @LFC)

Sementara itu, gol tunggal Tottenham diciptakan oleh Lucas Moura pada laga memasuki menit ke-70.

Atas kemenangan ini, Liverpool untuk sementara mengambil alih posisi pertama klasemen Liga Inggris lewat torehan 79 poin atau unggul dua poin atas Manchester City di urutan kedua.

Jalannya pertandingan Saat pertandingan dimulai, Liverpool langsung berinisiatif menyerang Tottenham.

Firmino dkk menggulirkan bola dengan cepat untuk membongkar pertahanan tim tamu. Tottenham juga tak terus menerus tertekan.

Mereka juga menebar ancaman, salah satunya melalui pergerakan Christian Eriksen. Namun, Liverpool terbukti tampil lebih efektif. Mereka berhasil membuat pendukung bergembira pada menit ke-60, berkat gol yang dicetak oleh Firmino.

Berawal dari umpan silang Andrew Robertson, Firmino sukses meneruskannya dengan sundulan kencang ke gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Firmino menyundul bola yang berbuah gol.
Firmino menyundul bola yang berbuah gol. (Twitter/Liverpool FC @LFC)

Pada babak kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua tim pun silih berganti melancarkan serangan ke area pertahanan lawan mereka masing-masing.

Harry Kane, misalnya, nyaris mencetak gol ke gawang Liverpol pada menit ke-56. Tembakannya masih bisa dimentahkan Alisson.

Halaman
12
Editor: tidakada024
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved