Berita Belitung

Polres Belitung Gelar Simulasi Pemilihan, Anggota KPPS Kenakan Pakaian Adat

Jajaran Polres Belitung dn Polsek Tanjungpandan menggelar simulasi pemilihan suara Pemilu Serentak 2019 di TPS 12

Polres Belitung Gelar Simulasi Pemilihan, Anggota KPPS Kenakan Pakaian Adat
posbelitung.co/dede s
‎Jajaran KPPS dari TPS 12, Dusun Kayu Manis, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung berfoto bersama jajaran Polres dan Polsek Tanjungpandan, Senin (1/4/2019). 

POSBELITUNG.CO - Jajaran Polres Belitung dn Polsek Tanjungpandan menggelar simulasi pemilihan suara Pemilu Serentak 2019 di TPS 12 yang terletak di Dusun Kayu Manis, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (1/4/2019).

Dalam simulasi kali ini, petugas KPPS hadir mengenakan pakaian adat beraneka ragam. Sementara itu, turut hadir petugas pengamanan TPS mulai dari Iinmas sampai pada jajaran TNI Polri.

"Memang pada perhelatan Pemilu 2019, Polres Belitung mengambil tindakan pro aktif, ‎preemtif dan preventif dengan memberikan motivasi kepada KPPS untuk membuat TPS seunik mungkin serta mengangkat tema kearifan lokal dengan mengenakan pakaian adat," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.

Menurutnya imbauan tersebut diberikan agar pesta demokrasi lebih meriah dan memicu semangat masyarakat untuk datang ke TPS.

Ia mengatakan tindakan tersebut memiliki dua tujuan selain menciptakan TPS unik sekaligus menjaga kearifan lokal, juga untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat.

Sebagai bentuk perhatian, kata dia, Bupati Belitung dan KPU Kabupaten Belitung akan memberikan hadiah bagi TPS unik serta memiliki angka partisipasi paling tinggi.

"Saya sudah berkoordinasi, jadi Bupati akan berikan hadiah kepada TPS terunik dan KPU akan berikan hadiah kepada TPS yang angka partisipasinya tinggi," kata Yudhis.

Meskipun demikian, menjelang hari pemilihan dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh berita hoax yang dapat mengganggu jalannya Pemilu Serentak 2019.

(Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved