Yusril Ihza Tangani Kasus Makar, Firza Husein Berharap Segera Dapat SP3

Firza Husein tersangka kasus dugaan makar terhadap pemerintah Jokowi-JK berharap segera mendapatkan SP3 dari kepolisian.

Istimewa
Yusril Ihza Mahendra bersama tersangka kasus dugaan makar, Firza Husein. 

POSBELITUNG.CO, SOLO - Firza Husein sejak awal 2017 lalu berstatus tersangka kasus dugaan makar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia kini berharap segera mendapatkan SP3 (Surat Penghentian Penyidikan Perkara) dari pihak kepolisian.

Firza mengaku sudah meminta bantuan hukum kepada advokat kondang, Yusril Ihza Mahendra, agar mewujukan keinginannya mendapakan SP3.

Menurut Firza Husein, keluarganya pun sudah sepakat menyerahkan penanganan SP3 tersebut kepada Yusril Ihza Mahendra, advokat yang juga Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB).

"Ibu saya itu satu partai dengan Pak Yusril, kami punya hubungan emosional,” ujar Firza Husein dalam rilis yang dikirim ke TribunSolo.com, Minggu (31/3/2019).

Diduga Setubuhi Anak Kandung, Seorang Istri di Desa Keposang Toboali Lapor Suaminya ke Polisi

“Untuk itulah, Pak Yusril yang kini mengurus," ucapnya.

"Karena saya ingin memperjelas status hukum saya, yang telah cukup lama tidak ada perkembangan yang signifikan,” katanya.

Adapun Yusril Ihza Mahendra saat dimintai konfirmasi oleh TribunSolo.com melalui WhatsApp, Minggu (31/3/2019), membenarkan pernyataan Firza Husein bahwa dirinya menangani kasus Firza Husein.

Menurut Yusril, Firza Husein telah menandatangani surat kuasa bagi Yusril dan kawan-kawan, untuk menangani kasus makar Firza Husein.

"Firza dan ibundanya minta saya mengupayakan agar status tersangka Firza di-SP3 karena penyidikan atas kasus itu sudah lama sekali tidak ada kelanjutannya," ujar Yusril, yang mengaku sedang berada di luar negeri.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved