Bahar Buasan : Pemuda Jaman Now Harus Kreatif dan Inovatif agar Mampu Bersaing

Calon Anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bahar Buasan mengatakan generasi "jaman now" harus memiliki kreativitas dan inovasi.

Bahar Buasan : Pemuda Jaman Now Harus Kreatif dan Inovatif agar Mampu Bersaing
Ist
Bahar Buasan berbicara dihadapan para mahasiswa dan berharap mahasiswa bisa Kreatif dan inovatif. 

POSBELITUNG.COM-- Calon Anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengatakan generasi "jaman now" harus memiliki kreativitas dan inovasi agar tak kalah bersaing dengan anak muda dari negara lain.

Tak hanya berbekal pendidikan tinggi, menurut Bahar anak muda zaman now harus membekali diri dengan pengalaman dan akhlak yang mulia.

Menurut Bahar, pemuda memiliki ide dan pikiran baru yang dipandang bisa memunculkan inovasi dan kreasi untuk kemajuan pariwisata.

“Pemuda masih berfikiran segar, sering melihat kemajuan pariwisata diluar daerah maupun mancanegara,” kata Bahar Buasan.

Bahar mengatakan, anak muda Indonesia "zaman now" yang berjumlah sekitar 80 juta orang harus identik dengan kreativitas dan inovasi. Dengan rentang usia yang sangat produktif diantara 17-37 tahun, generasi milenial punya banyak waktu untuk mengasah kemampuan.

“Maka dari itu, kita perlu mendukung pemuda agar mereka bisa inovatif dalam membangun pariwisata,” ucap Bahar Buasan.

Bahar Buasan juga mengatakan kedepannya ada dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang akan dibangun di Babel. Karena itu, Bahar ingin pemuda memberi kontribusi nyata ikut mengembangkan pariwisata Bangka Belitung.

“Ada dua KEK yang sedang kita perjuangkan, harapannya pemuda ambil bagian dalam memajukan pariwisata yang ada di Babel,” harap Bahar.

Untuk memaksimalkan peran pemuda dalam pembangunan, Bahar menilai pemuda perlu diberi pendampingan, pelatihan dan magang. Hal ini untuk memajukan pariwisata Bangka belitung.

“Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam hal wirausaha pariwisata serta meningkatkan pelayanan kepada tamu wisata dari luar,” kata Senator asal Babel itu. (Posbelitung/nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved