Berita Belitung

Kerjasama dengan Gojek, UMKM Kabupaten Belitung Belajar Pasar Digital

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) untuk peluang usaha ditengah tantangan di era industri 4.0

Kerjasama dengan Gojek, UMKM Kabupaten Belitung Belajar Pasar Digital
Pos Belitung/Yuranda
Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja, Adnizar didampingi Oleh Wakil Bupati Isyak Meirobie, Penyerahan cindra mata tanda kerja sama dengan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). 

POSBELITUNG.CO  - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie membuka kegiatan pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka memberikan kontribusi kepada perkembangan ekonomi -Indonesia khususnya Kabupaten Belitung.

Isyak mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek)
untuk peluang usaha ditengah tantangan di era industri 4.0 saat ini.

"Inikan era baru, era smart jadi acara hari ini mengawinkan enterprenerur dangan smart sistem, jadi tidak lagi bicara kewirausahaan dalam arti konvensional, kita mau ini lebih jauh melompati. Jadi mereka dilatih dan membuka pemikiran mereka dengan melihat kebutuhan pasar," kata Isyak, Rabu (4/4/2019)

Dikatakannya Belitung Digital warung (Belitung) satu dari sejumlah program pemerintahan kabupaten belitung, akan muncul di salah satu di aplikasi digital canvani seperti tokopedia, bukalapak, dan shope.

"Kita bisa melihat produknya lewat aplikasi dan memesannya lewat aplikasi tersebut, sehingga bisa mempermudah penjual dan pembeli, dan ini lah yang disebut pasar digital," katanya.

Isyak menjelaskan memang kuncinya, rajin mengupload dan berinovasi terhadap produk mereka, untuk prosedur pendaftarannya gampang, dengan cara mengisi formulir, lengkapi dokumen yang ada, dan kasih nomor rekening itu saja.‎

"Kalau tidak ada yang datang kemungkinan dagangannya tidak laku, sehingga penghasilan mereka sangat tergantung dengan kunjungan orang atau telpon orang. Program yang akan kita buat ini tidak seperti itu, dengan satu Android (handphone) dia bisa jualan kemana-mana," katanya.

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved