5 Fenomena Alam Paling Memukau di Dunia, Batu Berjalan hingga Batu Berwarna-warni Menyerupai Pelangi

Tentu keunikan fenomena alam itu sangat layak untuk dikunjungi, meski sekali saja seumur hidup.

5 Fenomena Alam Paling Memukau di Dunia, Batu Berjalan hingga Batu Berwarna-warni Menyerupai Pelangi
Shutterstock
Perbukitan Pelangi di Taman Nasional Zhangye, China 

POSBELITUNG.CO - Dunia ini memang penuh dengan berbagai fenomena alamyang unik. Beberapa di antaranya bahkan membuat orang terheran-heran akan bagaimana terbentuknya fenomena alam yang unik tersebut.

Tentu keunikan fenomena alam itu sangat layak untuk dikunjungi, meski sekali saja seumur hidup. Saat mengunjunginya, bersiaplah untuk terpukau dengan fenomena yang seakan mustahil terbentuk secara alami.

Berikut ini adalah 5 fenomena alam paling memukau di dunia pilihan The Telegraph.

1. Danau Baikal, Rusia

Fenomena alam di Danau Baikal, Rusia dimulai dari fakta yang menyebutkan jika danau ini merupakan salah satu danau tertua dan terbesar di dunia. Danau Baikal memiliki panjang sekitar 640 kilometer dengan air yang jernih.  

Danau Baikal pun unik karena juga dihuni oleh ratusan spesies yang tidak ditemukan di tempat lain. Fenomena alam menarik lainnya di danau ini bisa ditemukan ketika musim dingin, saat danau membeku. 

Gelembung-gelembung yang membeku di bawah permukaan danau tampak begitu menakjubkan untuk dilihat. Fenomena gelembung ini muncul dari makhluk hidup di bawah danau dan terperangkap emisi metana.

2. Taman Nasional Zhangye, China

Batuan di Taman Geologi Zhangte Danxia, Provinsi Ganshu, China ini memiliki panorama keindahan alam yang begitu memukau. Hal itu karena batuan di taman nasional ini berwarna-warni sehingga menyerupai pelangi.  

Mungkin orang tak akan langsung percaya jika warna-warna ini muncul secara alami. Namun, ini merupakan fenomena alam hasil endapan batu, pasir, dan mineral yang tersimpan selama sekitar 24 juta tahun. 

Halaman
12
Editor: tidakada011
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved