Berita Pangkalpinang

Terbangkan Lampion di Perayaan Cheng Beng Pangkalpinang, Kapolda Babel Istiono Ingat Masa Kecil

Lampion Istiono dan jajarannya terbang perlahan dan terlihat cantik menghiasi fajar pada hari itu.

Terbangkan Lampion di Perayaan Cheng Beng Pangkalpinang, Kapolda Babel Istiono Ingat Masa Kecil
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono saat hadir di perayaan Cheng Beng dan saat mencoba menerbangkan lampion. 

POSBELITUNG.CO  - Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono terlihat ikut hadir meramaikan acara puncak perayaan Cheng Beng di Pemakaman Sentosa kota Pangkalpinang yang jatuh tepat pada hari ini, Jumat (05/04/2019).

Pada saat sedang berbincang dengan pihak pengelola pemakaman, Istiono diminta untuk menerbangkan lampion kecil. Raut bahagia dan antusias terlihat jelas di wajah jendral bintang satu ini.

Setelah diberikan aba-aba oleh pihak pengelola pemakaman, lampion Istiono dan jajarannya terbang perlahan dan terlihat cantik menghiasi fajar pada hari itu.

Istiono mengaku jika ia teringat kenangan semasa kecil dahulu yang pernah terlibat menerbangkan lampion, dengan antusias ia mengatakan jika dirinya sangat senang bisa terlibat langsung pada kegiatan yang menurutnya sangat kental akan budaya dan sangat unik.

"Saya coba nerbangin lampion jadi inget masa kecil dulu juga sempat terlibat nerbangin lampion. Senang sekali saya." ujar Istiono, Jumat (5/4) sambil terus tersenyum.

Istiono mengaku selama menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung, ini adalah kali pertamanya ia datang langsung pada saat perayaan Cheng Beng berlangsung. Istiono menambahkan jika perayaan Cheng Beng ini adalah tradisi yang baik, yang tetap terpelihara dari masa ke masa.

Istiono pun menitip pesan kepada seluruh masyarakat Tionghoa yang sedang merayakan Cheng Beng, agar sekiranya momentum ini dapat dijadikan sarana pelekat silaturahmi.

Ia berharap semoga tradisi yang terus dijaga ini dapat membuat Bangka Belitung lebih bergairah dari segi budaya, kulinernya, dan agar tradisi ini bisa menjadi satu diantara daya tarik pariwisata di Bangka Belitung.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved