Berita Belitung

Rudianto Tjen Ingin Buruh Diberi Perlindungan Hukum Agar Tak Jadi Korban PHK

Rudianto Tjen mendorong pemerintah daerah memberi perlindungan hukum guna memberikan dukungan perlindungan untuk buruh Babel.

Rudianto Tjen Ingin Buruh Diberi Perlindungan Hukum Agar Tak Jadi Korban PHK
Ist
Rudianto Tjen ingin Buruh diberi perlindungan Hukum 

POSBELITUNG.COM-- Calon Anggota DPR RI Partai PDI Perjuangan Nomor Urut 1 Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mendorong pemerintah daerah memberi perlindungan hukum guna memberikan dukungan perlindungan untuk buruh Babel.

"Kesejahteraan buruh juga harus diperhatikan. Makanya, saya akan mendorong pemerintah agar buruh di Bangka Belitung ini diperhatikan jaminan perlindungan kerja mereka secara hukum," kata Rudianto Tjen.

Politisi PDI Perjuangan itu tak ingin buruh menjadi korban pemutusan kontrak sepihak dari pabrik tempat mereka bekerja.

“Belum lagi kalau perusahaan mem-PHK buruh atau pekerja seenaknya, ini harus kita lindungi di mata hukum agar mereka juga bisa bekerja dengan tenang, ini kan ada semua di undang-undang,” jelas Politisi PDI Perjuangan itu.

Pada dasarnya, mengenai perlindungan hukum atas pekerja sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Calon Petahana Anggota DPR RI Dapil Babel itu meyakini, jika hak-hak pekerja Babel dilindungi secara hukum, para pekerja akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas mereka dalam bekerja.

“Saya pikir bahwa dengan para buruh diberikan hak-haknya, maka hal itu kita harapkan akan meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja, sehingga keadaan ekonomi mereka kedepan bisa membaik,” tutup Rudianto Tjen. (Posbelitung/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved