Bahar Buasan Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Babel Lewat Pariwisata

Bahar Buasan tengah berupaya untuk meningkatkan taraf perekonomian bagi warga Babel

Bahar Buasan Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Babel Lewat Pariwisata
posbelitung.co
Bahar Buasan Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Babel Lewat Pariwisata 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan tengah berupaya untuk meningkatkan taraf perekonomian bagi warga Babel, karena itu Bahar terus mendorong pengembangan potensi pariwisata daerah Babel melalui RUU yang diperjuangkannya di Pusat sebagai senator.

"Saya ingin membangun Daerah Babel ini menjadi mandiri, tidak hanya bergantung pada sumberdaya tambang," ujar Bahar Buasan.

Adapun manfaat perkembangan pariwisata bagi masyarakat menurut Bahar Buasan dapat bertumbuh dari jasa penyediaan makanan, oleh-oleh maupun penginapan.

"Wisatawan tentunya perlu makanan, warga akan memanfaatkan peluang itu untuk menambah pemasukan dengan menyediakan warung setidaknya bahan baku makanan dari warga Babel. Selain itu, dari penginapan, Warga bisa menyediakan homestay tentunya akan berefek baik bagi perekomian warga," ujar Senator asal Bangka Belitung itu.

Selain 2 hal tersebut, Bahar juga menambahkan manfaat lain, seperti penyediaan alat transportasi, jasa pelayanan lain.

"Pelancong bisa menyewa kendaraan warga, maupun menyediakan jasa lainnya yang tentunya menguntungkan banyak masyarakat di daerah," ujar Bahar.

Anggota DPD RI itu juga menjelaskan. Saat ini pariwisata merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat. Karena itu, dirinya optimis dengan berkembangnya pariwisata di Babel bisa meningkatkan kesejahteraan Warga Babel.

"Liburan dengan bertamasya merupakan suatu kebutuhan saat ini, jadi siapa saja butuh liburan itu. Dengan kita kembangkan pariwisata di Babel ini, otomatis akan menambah pemasukan ekonomi bagi warga Babel," jelasnya.

Selain dapat bermanfaat bagi masyarakat, kata Bahar tentunya sangat bermanfaat pula bagi daerah. Dimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat seiring pertumbuhan sektor pariwisata.

"Yang namanya pariwisata ini meningkatkan PAD tanpa memberatkan masyarakat. Selain itu masih banyak lagi benefit bagi masyarakat," ujar Bahar Buasan.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved