Berita Belitung

Dua WNA Asal Vietnam dan Laos Datang ke SMA Negeri 1 Manggar, Ini yang Dilakukan Mereka

Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam dan Laos mendatangi SMA Negeri 1 Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Dua WNA Asal Vietnam dan Laos Datang ke SMA Negeri 1 Manggar, Ini yang Dilakukan Mereka
Ist/dok IKPB Jakarta
Dua WNA asal Vietnam dan Laos, IKPB Jakarta serta pelajar SMA Negeri 1 Manggar, selasa (9/4) ketika berfoto bersama di SMA Negeri 1 Manggar. 

POSBELITUNG.CO - Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam dan Laos mendatangi SMA Negeri 1 Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Dua orang WNA tersebut dimotori oleh Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) Jakarta. Mereka bernama Tran Thien Nhan dan Thipphavan Thongphachanh.

Kehadiran dua orang bule tersebut, untuk memberikan motivasi kepada sejumlah pelajar di Smansa Manggar itu. Bukan hanya di SMA Negeri 1 Manggar saja, dua orang WNA ini memberikan motivasi tentang 'Explore The Culture With Wducation and Tourism', tapi di berbagai sekolah lainnya.

"Ini salah satu bentuk kerjasama kami ke tiap-tiap SMA di Pulau Belitung ini. Disini kami komitmen untuk menjaga kaum intelektual muda, agar terlibat membangun Belitung. Tentunya tidak terlepas dari peran humas yang membuka jaringan ke SMA/SMK," kata Ketua Umum IKPB Jakarta Ivan Reifaldi kepada Posbelitung.co, selasa (9/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung secara santai dan berdiskusi itu menekankan kepada sharing tentang kebudayaan. Tujuannya mengenalkan budaya lokal Belitung, agar bisa di eksplore kepada budaya pendidikan. Lantaran dua orang mahasiswa strata II Unpad itu sangat terkesan dengan Novel Laskar Pelangi.

"Kami lebih banyak sharing, agar WNA juga mengenal budaya Belitung lebih detail, dan budaya Belitung bisa lebih dikenal kalangan luas. Apalagi sekarang Belitung sedang giat-giatnya berbicara pariwisata, dan budaya bagian dari pariwisata," ucapnya.

Pembangunan pariwisata dinilai sangat perlu keterlibatan atau peran kaum muda. Ia berharap dengan adanya acara tersebut, semoga bisa menjaga para siswa untuk memajukan pariwisata, terutama di Belitung Timur.

"Maka dari sejak duduk dibangku SMA pelajar ini harus diberikan pengetahuan tentang bagaimana membangun pariwisata. Karena terus terang saja, tidak bisa dipungkiri harus keterlibatan semua kalangan untuk membangun pariwisata ini," ujarnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved