Berita Belitung

Sampah Berserakan di Jalan Kenanga Tapi Konteiner Kosong

Sampah yang dominan dari limbah rumah tanggah itu berserakan di tepi jalan tapi konteiner yang disediakan justru kosong.

Sampah Berserakan di Jalan Kenanga Tapi Konteiner Kosong
IST/dok DLHD Kab Belitung
Petugas kebersihan DLHD membersihkan sampah yang berserakan di Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (8/4/2019) kemarin. 

POSBELITUNG.CO - ‎Meskipun Pemda Belitung sudah melakukan ‎berbagai upaya untuk mengatasi persoalan sampah, namun masih saja ada oknum yang membuang sampah sembarangan.

Misalnya di Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung‎. Petugas kebersihan DLHD masih menemukan sampah yang berserakan meskipun sudah disediakan kontainer sampah.

Sampah yang dominan dari limbah rumah tanggah itu berserakan di tepi jalan tapi konteiner yang disediakan justru kosong.

"Kemarin kami ke lokasi pukul 14.30 WIB, setelah dibersihkan sampahya ada 1,5 truk sedangkan konteinernya kosong. Jadi oknum ini buangnya di luar konteiner," ujar Koordinator Petugas Kebersihan ‎DLHD Kabupaten Belitung Sumarno, Selasa (9/4/2019).

Tumpukan sampah di luar konteiner masih terlihat di Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (9/4/2019).
Tumpukan sampah di luar konteiner masih terlihat di Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (9/4/2019). (posbelitung.co/dede s)

Berdasarkan keterangan warga setempat, sampah tersebut justru dibuang oknum dari luar wilayah tersebut.

Menurutnya sampah yang dibuang diduga dari pasar karena berupa bekas jeruk, kulit kelapa dan lainnya. Bahkan sampah yang dibuang menggunakan mobil bukan lagi ‎motor.

"Jadi bukan orang sekitar yang membuang di situ tapi dari luar, kayaknya dari pasar karena ada sampah buah dan bekas kulit kelapa," katanya.

(Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved