Ternyata Ini Alasan Honda Nggak Pakai Logo Sayap untuk Produk Mobilnya

Kalian mungkin pernah kepikiran dan penasaran kenapa logo produk mobil dan motor buatan Honda punya desain yang berbeda?

Ternyata Ini Alasan Honda Nggak Pakai Logo Sayap untuk Produk Mobilnya
Honda
Honda 

POSBELITUNG.CO - Kalian mungkin pernah kepikiran dan penasaran kenapa logo produk mobil dan motor buatan Honda punya desain yang berbeda?

Produk mobilnya menggunakan logo huruf H yang tentu maksudnya adalah Honda, sedangkan produk motornya menggunakan logo berbentuk sayap.

Kenapa kedua produk kendaraan itu nggak menggunakan logo yang sama padahal berasal dari merk yang sama?

Alasan pembedaan logo ini dapat ditemukan di buku Car Emblems, The Ultimate Guide to Automotive Logos Worldwide karangan Giles Chapman yang diterbitkan oleh Chartwell Books.

Jadi sejarahnya, sang pendiri perusahaan otomotif tersebut, Soichiro Honda baru mulai membuat mobil pada tahun 1962 dengan memproduksi Honda S360 dan T360.

Namun, ia ingin ada perbedaan logo antara motor dan mobil buatannya, jadi ia nggak mau menggunakan logo sayap yang sama persis seperti di produk motor yang telah diciptakannya terlebih dahulu.

Tentunya desain logo mobil Honda pada awalnya nggak seperti sekarang, Huruf H nya terlihat lebih lebar dan masih terlihat seperti sayap yang mengembang.

Bisa lihat di mobil produksi massal pertamanya yaitu Honda T360, logo huruf H tersebut malah bukan jadi emblem tapi jadi motif gede banget di bagian mukanya.

Sebagai produk Jepang, Honda sengaja pilih logo sederhana berupa huruf untuk mobilnya karena ingin terlihat bergaya mobil Amerika yang sering sekali logonya cuma huruf.

Lalu perhatikan lagi huruf H yang lebar di atas ketimbang bagian bawahnya, itu terlihat seperti sayap yang terkembang dan maksudnya ingin produk mobilnya berkembang.

Tapi logo tersebut juga terlihat seperti orang yang sedang mengangkat kedua tangannya dengan lebar ke langit. Terlihat seperti orang yang optimis menghadapi dunia dan menggapai mimpi-mimpinya?

Memang itulah kemauan Honda karena sesuai dengan motto perusahaannya yaitu 'The Power of Dreams'.

Sama seperti logo sayap Honda di motor yang terus mengalami perkembangan, logo mobil Honda juga terus berubah-ubah hingga huruf H yang dikenal sekarang.

artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071695917/belum-pada-tahu-alasan-honda-nggak-pakai-logo-sayap-untuk-produk-mobilnya

Editor: tidakada016
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved