Jalan Rusak Ini Akhirnya Diperbaiki Setelah Warga Lepas Buaya di Tengah Kubangan Air Depan Rumah

Pemerintah Kota Gorontalo akan memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan kota Tengah, Kota Gorontalo.

Jalan Rusak Ini Akhirnya Diperbaiki Setelah Warga Lepas Buaya di Tengah Kubangan Air Depan Rumah
KOMPAS.COM/FAZRIL LAHASAN
Jalan yang yselalu tergenang air ini yang diprotes warga Kota Gorontalo dengan melepas buaya peliharaan sepanjang 1,7 meter 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah Kota Gorontalo akan memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan kota Tengah, Kota Gorontalo.

Perbaikan itu dilakukan pasca-tindakan salah satu warga yang melepaskan buaya sepanjang 1,7 meter di jalan yang tergenang air di depan rumahnya.

Saat ini Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gorontalo sedang menyiapkan dokumen lelang dengan anggaran Rp1,5 miliar.

Kepala Dinas PUPR Meidy Novi Silangen membantah jika kerusakan jalan ini sudah berlangsung 10 tahun seperti yang diungkapkan warga.

“Saya kira belum ada 10 tahun kerusakannya, karena baru dibahas menjadi usulan dalam APBD 2017. Saat itu kondisi mulai rusak, tapi karena keterbatasan anggaran, sehingga baru diusulkan lewat DAK 2019 ini,” kata Meidy, Selasa (16/4/2019).

Meidy mengatakan, selama ini sudah ada pemeliharaan jalan. Namun, belum tuntas karena memang harus ada perbaikan.

Rencananya pada Mei, proyek jalan yang bermasalah ini sudah dilelang.

“Pelaksanaan 120 hari kerja setelah penandatanganan kontrak, Jenis pekerjaannya adalah timbunan kelas A, pengaspalan, pengerukan saluran dam penataan beberapa plat saluran” ujar Meidy Novi Silangen.

Diberitakan sebelumnya seorang warga Kota Gorontalo melepaskan seekor buaya peliharaannya sepanjang 1,7 meter sebagai bentuk protes atas jalan yang selalu tergenang bertahun-tahun. Ia berharap Pemerintah Kota Gorontalo segera memperbaiki jalan tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.COM dengan judul : Setelah Diprotes dengan Melepas Buaya, Jalan di Gorontalo Akhirnya Akan Diperbaiki

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved