Cara Hemat Biaya Bagasi saat Traveling Naik Pesawat

Bagasi Pesawat Tak Lagi Gratis, Ini Tips dan Trik untuk Hemat Biaya Bagasi Saat Traveling

Editor: Fitriadi
travelandtourworld.com
Ilustrasi Bagasi Pesawat 

POSBELITUNG.CO - Baru-baru beberapa maskapai pesawat terbang seperti Lion Air dan Wings Air resmi menghapus bagasi gratis.

Oleh karena itu ketika kamu berpergian menggunakan pesawat terbang, kamu hanya boleh membawa barang maksimal 7 kilogtam ke kabin pesawat.

Bila barang yang kamu bawa lebih dari 7 kilogram, maka akan dikenakan tarif tambahan dan kamu harus mengeluarkan uang ekstra untuk bagasi.

Oleh karena itu, ini tips dan trik agar kamu bisa menghemat biaya perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang tanpa harus terkena biaya tambahan.
Ilustrasi bagasi penumpang pesawat
Ilustrasi bagasi penumpang pesawat (Aviation Stack Exchange via Tribuntravel.com)

1. Perhatikan Cara Packing

Agar tak terkena biaya tambahan, maka kamu harus menata pakaian di koper dengan sangat baik sehingga kamu hanya memerlukan koper kabin tanpa biaya tambahan.

Karena menggunakan koper dengan ukuran kecil, bawalah barang-barang yang penting dan tinggalkan barang yang tidak perlu.

Bila kamu menginap di hotel kamu bisa meninggalkan peralatan mandi karena sudah disediakan hotel, juga bawa satu sepatu dengan warna netral.

2. Sortir Barang Bawaan

Hal yang juga kamu perhatikan adalah dengan menyortir barang bawaan mulai dari memperkirakan jumlah, jenis bahan dan memindahkan perlengkapan mandi serta kosmetik ke wadah yang lebih kecil.

Untuk pakaian lebih baik kamu gulung daripada dilipat untuk menghemat ruang.

3. Timbang Barang Bawaan

Akan jauh lebih baik bila kamu sering berpergian untuk mempunyai timbangan portable sehingga sebelum berangkat ke bandara, kamu sudah tahu berat barang bawaannya.

Jangan lupa untuk menyisakan tempat untuk hal-hal yang sangat mendesak seperti membeli oleh-oleh atau souvenir.

4. Pelajari Peraturan Maskapai dan Bandingkan Biaya Bagasi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved