Tertarik? Pemerintah Korsel Tawarkan Rp 3,9 Juta Perbulan Bagi Pasangan yang Punya Anak Banyak

Demi menarik warnya untuk memiliki banyak anak, Pemerintah Korea Selatan menawarkan lebih banyak uang dan insentif.

Tertarik? Pemerintah Korsel Tawarkan Rp 3,9 Juta Perbulan Bagi Pasangan yang Punya Anak Banyak
tv tropes
Ilustrasi bayi 

POSBELITUNG.COM--  Demi menarik warganya untuk memiliki banyak anak, Pemerintah Korea Selatan menawarkan lebih banyak uang dan insentif. 

Pasalnya program ini sebagai upaya  karena tingkat kesuburan di Korea Selatan termasuk yang terendah di dunia.

(soompi)

//

Pengamat menghubungkan krisis ini dengan beberapa faktor termasuk biaya pemeliharaan anak yang tinggi, tempat penitipan anak yang terbatas dan jam kerja yang panjang.

Sebuah studi yang ditugaskan oleh Majelis Nasional Korea Selatan pada 2014 melaporkan bahwa Korea Selatan dapat “menghadapi kepunahan alami” pada 2.750 jika tingkat kesuburan negara itu tetap pada 1,19 per anak.

(nextshark)

Menurut Agence France-Presse , tingkat kesuburan Korea Selatan berada di rekor terendah 0,95 tahun ini, angka yang jauh lebih rendah dari idealnya 2,1, menurut demografi.

Selama 13 tahun terakhir, pemerintah Korea Selatan telah menghabiskan ratusan triliun untuk upaya meningkatkan kesuburan negara.

(nextshark)

Pemerintah telah memberikan subsidi tunai kepada orang tua yang memenuhi syarat, tetapi strategi untuk meningkatkan jumlah anak yang dibesarkan per rumah tangga belum memenuhi target.

Pemerintah dilaporkan memulai sistem subsidi sekitar USD 88 setara Rp 1,2 juta per bulan untuk orang tua anak-anak di bawah  lima tahun pada bulan September.

Karena belum ada peningkatan, mereka menambah pembayaran bulanan menjadi USD 270 setara Rp 3,9 juta dan memperluas subsidi untuk memasukkan 10% orang terkaya di negara tersebut.

Sebagai insentif tambahan, orang tua dengan anak-anak di bawah usia 8 tahun akan diizinkan bekerja satu jam lebih sedikit sehingga mereka dapat mengurus keluarga mereka lebih lama mulai akhir 2019.

Cuti paternitas yang dibayar juga akan mencakup 10 hari, bukan tiga hari. Bagaimana menurutmu?   

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Pemerintah Korea Selatan Tawarkan Rp 3,9 Juta Perbulan Bagi Pasangan yang Punya Banyak Anak, Mau?

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved