Pemilu 2019

TPS 14 di Desa Aik Ketekok Baru Selesaikan Penghitungan Suara Pukul 03.00 WIB Dinihari

Proses penghitungan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (18/4/2019) sebagian sudah selesai dilakukan oleh petugas TPS.

TPS 14 di Desa Aik Ketekok  Baru Selesaikan Penghitungan Suara Pukul 03.00 WIB Dinihari
Posbelitung.com/Disa Aryandi
TPS 14 Desa Aik Ketekok, kamis (18/4/2019) ketika melakukan penghitungan suara.

POSBELITUNG.COM-- Proses penghitungan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (18/4/2019) sebagian sudah selesai dilakukan oleh petugas TPS.

Rata - rata penghitungan surat suara itu berakhir hingga dini hari.

Misalkan di TPS 14 Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung baru menyelesaikan penghitungan surat suara secara keseluruhan pukul 03.00 WIB dini hari.

Setelah penghitungan surat suara itu selesai, seluruh hasil perhitungan berikut dengan lima kotak suara langsung di geser ke tingkat PPS di Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan.

"Kami pulang baru sekitar jam setengah 4 subuh tadi lah, ini tidur baru beberapa jam saja, habis itu berberes di TPS," kata petugas TPS 14 Desa Aik Ketekok Aryandi Rosmala kepada posbelitung.co, kamis (18/4/2019).

Yang membuat lama pada pemilihan umum (pemilu) lima kotak ini, adalah rekap surat suara. Lantaran harus teliti menuliskan angka pada kolom form yang sudah tersedia.

"Itu lah rekap berita acara, pertama harus teliti ditambah full tidak istirahat, maka nya harus berhati-hati. Belum lagi yang direkap ini banyak, dan sedikit rumit," ucapnya. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved