Pemilu 2019

Kapolres Belitung Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Pasca Pemilihan

Kapolres Belitung AKBP udhis Wibisana mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung agar tetap bersabar menunggu ketetapan dari KPU

Kapolres Belitung Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Pasca Pemilihan
posbelitung.co/dede s
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana. 

POSBELITUNG.CO - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung agar tetap bersabar menunggu ketetapan dari KPU terkait ‎hasil Pemilu Serentak 2019.

Dirinya juga menyarankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu bersifat Nasional terkait hasil real count yang tersebar di media.

"Malah saat ini banyak masyrakat yang beropini semua capres mengakui kemenangan. Tapi apapun yang terjadi mari kita menjaga Belitung‎ agar tetap aman, berbeda pilihan boleh tapi kita tetap jaga kampung kita ini," ujarnya saat ditemui posbelitung.co, Jumat (19/4/2019).

Sementara itu, pasca hari pemungutan dan penghitungan suara selesai jajaran Polres dan Kodim 0414 Belitung masih terus melakukan pengamanan.

Namun, karena kondisi eskalasi kerawanan sudah landai maka jumlah personel khususnya BKO sudah dikurangi.

"Hari ini BKO dari Brimob dan Sabhara Polda Babel sudah dikembalikan termasuk dari Lanud H AS Hanandjoeddin. Saat ini pengamanan fokus di tempat rekapitulasi di lima kecamatan," katanya.

(Posbelitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved