Breaking News:

Hari Kartini, Artika Sari Devi Ajarkan Kedua Putrinya Menghargai dan Mencintai Diri Sendiri

Ajaran Artika Sari Devi pada kedua putrinya itu juga berkenaan dengan nilai-nilai Hari Kartini yang rutin diperingati setiap tanggal 21 April.

Editor: Fitriadi
Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia
Artika Sari Devi dan anaknya ketika ditemui Grid.ID di acara Zwitsaland di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019). 

Hari Kartini, Artika Sari Devi Ajarkan Kedua Putrinya untuk Menghargai dan Mencintai Diri Sendiri

posbelitung.co - Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi mengajarkan kedua putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim, untuk mencintai diri sendiri.

Ajaran Artika Sari Devi pada kedua putrinya itu juga berkenaan dengan nilai-nilai Hari Kartini yang rutin diperingati setiap tanggal 21 April.

Hal tersebut disampaikan Artika Sari Devi ketika Grid.ID temui usaitalkshow Zwitsaland di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

"Anak saya dua-duanya perempuan, belum baligh, tapi sedari kecil, sedini mungkin, mereka harus punya self love sama diri sendiri," ujar Artika

"Bukan orang dewasa aja yang perlu self esteem (menghargai diri sendiri)," imbuh istri penyanyi Baim itu.

Menurut Artika, kedua putrinya kelak harus mampu menghargai dirinya sendiri agar tak tinggal diam ketika mendapat perlakuan yang tak adil.

"Bentuk penghargaan diri sendiri tuh harus dipupuk dari sekarang supaya dia merasa dirinya berharga," terang Artika lagi.

 "Ketika ada sesuatu atau ada orang lain yang melecehkan dia, merendahkan dia, dia gak tinggal diam, dia tahu apa yang terjadi dan sikap apa yang harus dia ambil," sambungnya.

Tak jarang Artika pun menyampaikan nasihat-nasihat untuk kedua putrinya jika sudah dewasa kelak.

Artika sudah mulai menjelaskan bahwa kedua putrinya kelak harus tumbuh menjadi wanita yang memiliki sikap dalam menentukan hidupnya.

"Saya lebih kasih tahu ke mereka gimana jadi perempuan yang punya sikap, artinya gak diam aja kalau ada perlakuan yang gak adil."

"Saya bilang apa pun pilihan kalian nanti, mau jadi apa pun itu saya bebasin, asalkan itu bener-bener kalian cintai, sesuai sama passion-nya," pungkasnya. (Grid.ID)

Artikel ini telah tayang di https://www.grid.id/read/041702534/amalkan-nilai-hari-kartini-artika-sari-devi-ajarkan-kedua-putrinya-untuk-menghargai-dan-mencintai-diri-sendiri?page=all

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved