Berita Belitung

Proses Entry Data Formulir C1 Di Belitung Timur Mencapai Sekitar 92 Persen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) sampai saat ini masih melakukan entry data formulir C1 ke Sistem Informasi Penghitungan (Situng).

Proses Entry Data Formulir C1 Di Belitung Timur Mencapai Sekitar 92 Persen
Posbelitung/Suharli
Para petugas Situng KPU Belitung saat sedang meng entry data C1 hingga larut malam. Sabtu (20/4/2019) 

POSBELITUNG.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) sampai saat ini masih melakukan entry data formulir C1 ke Sistem Informasi Penghitungan (Situng).

Sejak dilaksanakannya proses entry dari 18 April sampai dengan 21 April 2019, KPU Beltim sudah mencapai tahapan 92 persen.

Ketua Komisioner KPU Belitung Timur, Rizal mengatakan aplikasi Situng merupakan bentuk transparansi penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, untuk menampilkan data atau grafik perolehan suara twrkait lima pemilihan.

"Kami meng-entrynya pada tanggal 18 April karena saat itu selesainya proses pungut hitung, sampai hari ini (21/4) kami sudah menyelasaikan entry data sekitar 92 persen," jelas  Rizal kepada posbelitung.com, Minggu (21/4/2019)

Rizal menjelaskan untuk presiden dan waakil presiden sudah 93 persen, DPR RI 92 persen, DPR provinsi 92 persen, DPR Kabupaten dan DPD juga sudah 92 persen.

Dia pun mengaku dari jaringan internet proses entry data memang memerlukan waktu, dimana KPU di kabupaten kota Se Indonesia pun juga sedang melakukan hal serupa. (Posbelitung.com/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved