Berita Belitung

Dirjen PKTN Tinjau Stok di Gudang Kansilog Perum Bulog

Dirjen PKTN Kemendag Veri Anggrijono beserta rombongan meninjau stok beras, gula serta daging beku di gudang Kansilog Perum Bulog Belitung

Dirjen PKTN Tinjau Stok di Gudang Kansilog Perum Bulog
Pos Belitung/Dede Suhendar
Dirjen PKTN Kemendag Veri Aanggrijoni meninjau gudang Kansilog Perum Bulog Belitung, Senin (22/4/2019). 

POSBELITUNG.CO - Dirjen PKTN Kemendag Veri Anggriono beserta rombongan meninjau stok beras, gula serta daging beku di gudang Kansilog Perum Bulog Belitung, Senin (22/4/2019).

Menurut Kepala Kansilog Perum Bulog Belitung Hermain Indra Pohan, kondisi stok beras masih aman jelang ramadhan dan lebaran.

Namun, untuk daging beku dan gula pasir masih dalam proses pengiriman dengan kuota sebesar 20 ton.

"Untuk penambahan pengiriman daging beku itu kami sudah minta sebanyak tiga ton, kuotanya itu sebanyak 20 ton saya minta. Pengirimanya bertahap sebanyak tiga ton, nanti kalau stoknya sudah menipis kami minta pengiriman lagi," ujar Hermain.

Ia menjelaskan harga jual daging beku, Bulog mengacu pada Harga Acuan Pembelian dan Penjualan (HAP) sebesar Rp 80 ribu perkilo.

Sementara itu, untuk stok gula pasir saat ini gudang Bulog Belitung masih kosong. Tetapi pihaknya sudah mengantisipasi jelang ramadhan untuk mendatangkan stok gula pasir sebanyak 20 ton.

‎Sedangkan stok beras masih dikatakan aman sebab kondisi stok di gudang tersedia 1.300 ton mulai dari kualitas premium dan medium.

Untuk harga jual Bulog mengacu pada HET beras premium dengan batas maksimal Rp 13.300 perkilo untuk beras premium. Sehingga Bulog menjual beras premium dikisaran harga Rp 11-12 ribu perkilo.

Sementara itu, HET beras medium Rp 9.950 perkilo sehingga Bulog menjual di kisaran Rp 8.800 sampai 9.500 perkilo.

"Dengan catatan kami menjual beras dengan dua kategori itu di bawah HET. Karena peranan Bulog ini untuk menstabilkan harga," katanya. (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved