Pemilu 2019

Gugur Saat Amankan Pemilu, 15 Anggota Polri Dapat Kenaikan Pangkat, Diantaranya Mantan Kapolda Babel

Tugas yang diemban oleh petugas kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2019 sangat berat karena menguras tenaga dan pikiran.

Gugur Saat Amankan Pemilu, 15 Anggota Polri Dapat Kenaikan Pangkat, Diantaranya Mantan Kapolda Babel
KOMPAS.com/Devina Halim
Kapolri Bongkar Tujuan Sebenarnya Aksi KKB Papua 

POSBELITUNG.COM-- Tugas yang diemban oleh petugas kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2019 sangat berat karena menguras tenaga dan pikiran. Terkadang tanpa istirahat yang cukup.

Pada pelaksanaan Pemilu 2019 sebanyak 12 anggota Polri gugur saat bertugas dalam menjaga keamanan.

Untuk itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan kenaikan satu pangkat lebih tinggi bagi para anggota yang gugur atas jasanya. 

"Seluruh anggota yang meninggal 15 orang mendapat penghargaan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari Pak Kapolri," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

//

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu juga menyebut para Korps Bhayangkara yang gugur akan mendapatkan santunan dan hak-haknya.

Santunan itu, kata dia, akan diberikan melalui PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PT ASABRI) kepada keluarga yang ditinggalkan. 

//

"Dan tentu hak-haknya juga, mendapat santunan ASABRI, kemudian mendapat perpanjangan gaji, semuanya diberikan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri mengkonfirmasi bahwa ada 15 orang anggotanya yang gugur saat bertugas menjaga keamanan Pemilu 2019.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan para anggotanya gugur saat bertugas dalam rentang waktu yang beragam.

Ada yang gugur di tahap awal seperti distribusi logistik, hingga tahap akhir seperti penghitungan dan pengawalan surat suara. 

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved