Breaking News:

Berita Belitung

PPK Selat Nasik Selesaikan Rekapitulasi hingga Pukul 01.00 WIB

Kotak suara, logistik serta hasil berita acara rekapitulasi di tingkat PPK kini sudah berada di PPK dengan kondisi terbungkus plastik bening.

Ist/dok komisioner KPU Belitung
Kotak Suara di PPK Selat Nasik, Senin (22/4) sudah selesai dilakukan perhitungan dan siap untuk di geser ke tingkat Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO  - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Selat Nasik, Senin (22/4/2019) sudah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Bangka Belitung dan DPRD Kabupaten Belitung. Perhitungan rekapitulasi tersebut, selesai dilakukan pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Kotak suara, logistik serta hasil berita acara rekapitulasi di tingkat PPK kini sudah berada di PPK dengan kondisi terbungkus plastik bening. Dokumen-dokumen pemilu 2019 ini, rencana akan segera digeser, namun yang jadi kendala hujan.

"Alhamdulillah untuk rekapitulasi dari 5 kecamatan, PPK Selat Nasik sudah menyelesaikan tinggal dilakukan pergeseran saja ke tingkat Kabupaten. Sementara tinggal 4 PPK yang belum," kata Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan kepada posbelitung.co, Senin (22/4/2019).

Empat PPK di tingkat Kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi itu, kata dia diperkirakan akan selesai dua hari kedepan, lantaran memerlukan proses yang sangat panjang, dan secara manual.

"Kalau tidak ada halangan dua hari lagi selesai, dan itu memang sudah dijadwalkan. Kalau sudah semuanya di tingkat PPK, tinggal rekapitulasi ditingkat Kabupaten," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved