Pemilu 2019

Diskominfo Belitung Belum Temukan Hoax di Medsos Terkait Pemilu 2019

"Kami terus memantau itu sampai sekarang, dan kami juga sebelum ini sudah melakukan sosialisasi atau pencegahan, agar bijak menggunakan medsos,"

Diskominfo Belitung Belum Temukan Hoax di Medsos Terkait Pemilu 2019
infokomputer.grid.id
Ilustrasi Hoax 

POSBELITUNG.CO - Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi dan Produksi Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung Zakina mengatakan mereka mengontrol hoax - hoax yang ada di medsos hingga sekarang ini. Terutama untuk di wilayah Kabupaten Belitung.

Hasil pemantauan mereka, secara prinsip tidak ditemukan konten-konten yang sifatnya sara, maupun unsur lain yang bisa membuat situasi tidak kondusif. Pantau situasi di medsos pun, terus dilakukan oleh mereka hingga sekarang.

"Secara khusus konten-konten tersebut memang belum ada, kalau ada kami tetap langsung berkoordinasi dengan Kesbangpol maupun kepolisian. Kamu ada tim pemantau sendiri, terkasus untuk penyebaran hoax itu," kata Zakina kepada posbelitung.co, Selasa (23/4/2019).

Apabila yang menyebar hoax, terutama di pemilu 2019 ini akan langsung terdetek, terutama dari kepolisian. Namun untuk di Belitung, masyarakat lebih bijak menggunakan medsos.

"Kami terus memantau itu sampai sekarang, dan kami juga sebelum ini sudah melakukan sosialisasi atau pencegahan, agar bijak menggunakan medsos," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved