Breaking News:

11 Sekolah di Belitung Numpang UNBK karena Komputer Belum Dirakit

Terdapat 11 sekolah tingkat SMP berstatus negeri dan swasta di Kabupaten Belitung, sekarang ini menumpang untuk melangsungkan UNBK

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (24/4) melakukan peninjauan UNBK. 

POSBELITUNG.CO - Terdapat 11 sekolah tingkat SMP berstatus negeri dan swasta di Kabupaten Belitung, sekarang ini menumpang untuk melangsungkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini disebabkan komputer di sekolah tersebut belum selesai dilakukan perakitan. Agar tetap bisa mengikuti UNBK, pelajar itu di geser mengikuti UNBK ke sekolah terdekat yang sudah UNBK.

UNBK merupakan sebuah alat pengganti soal untuk melangsungkan Ujian Nasional (UN). Secara keseluruhan pelaksaan UN, terakhir dilakukan oleh ribuan pelajar SMP maupun SD pada hari ini. Namun untuk UN SD masih dilakukan secara manual.

"Memang 11 sekolah SMP yang belum memiliki UNBK, tapi sebetulnya mereka sudah ada semua, hanya belum dilakukan perakitan. Itu anggaran tahun ini sudah di siapkan semua, nah tahun depan (2020) sudah bisa UNBK semua, jadi semua sudah mandiri," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Paryanta kepada posbelitung.co, Rabu (24/4/2019).

Secara teknis untuk pelaksanaan UNBK 2019 ini terlaksana dengan lancar, panitia penyelenggara semua sudah berkoordinasi dengan PLN dan provider. Agar selama pelaksanaan UNBK listrik tidak padam dan jaringan internet tidak down.

Nantinya pemerintah daerah telah menyiapkan agar pelaksanaan UNBK itu tetap lancar. Terutama penggunaan provider sekolah tersebut tetap menyesuaikan jaringan internet yang ada di daerah tersebut.

"Baik XL maupun Telkomsel, tapi secara keseluruhan sekolah - sekolah di Belitung ini sudah terjangkau internet. Paling nanti menyesuaikan saja, apakah XL atau Telkomsel," ucapnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved