Berita Belitung

Beasiswa Untuk Pelajar Belitung di Universitas Sampoerna, Tetap Harus Ikut Seleksi

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, beasiswa yang disediakan oleh Universitas Sampoerna dan Pemerintah Kabupaten Belitung

Beasiswa Untuk Pelajar Belitung di Universitas Sampoerna, Tetap Harus Ikut Seleksi
Posbelitung/Disa Aryandi
Capt foto : Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (24/4/2019) menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Universitas Sampoerna dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

POSBELITUNG.COM-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, beasiswa yang disediakan oleh Universitas Sampoerna dan Pemerintah Kabupaten Belitung, tentu akan di arahkan kepada pelajar yang baru lulus pada tahun 2019 ini.

Pelajar-pelajar tersebut tetap akan memasuki tahap seleksi, dan beberapa tes yang sudah di siapkan oleh panitia seleksi.

Namun terlebih dahulu, tim panitia seleksi akan melakukan sosialisasi kurun waktu satu minggu ini. Sehingga bagi yang berminat, untuk segera langsung mendaftarkan diri, dan beasiswa ini full dari Universitas Sampoerna dan Pemkab Belitung.

"Ini full beasiswa, termasuk uang makan, biaya hidup, tempat tinggal mereka, dan biaya pendidikan mereka sampai lulus. Ini Pemerintah Belitung sharing dengan Universitas Sampoerna itu. Jadi siswa itu nanti, cukup bawa badan dan otak saja. Kalau untuk nilai nya itu ada hitung - hitungan nya, tapi kalau pemda itu untuk satu orang sekitar Rp 20 juta satu tahun," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, Rabu (24/4/2019).

Arahan Pemerintah untuk yang menerima beasiswa itu, kata Sanem, memang bisnis UKM dan pengelolaan keuangan UKM, lantaran bidang tersebut kini menjadi kebutuhan bagi Kabupaten Belitung dalam mengembangkan bisnis UKM.

"Jadi nanti, mereka setelah kuliah harus balik lagi ke Belitung, menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama diperkuliahan itu. Kalau untuk jumlah, kami belum bisa memastikan, tapi target kami kemarin tahap awal ini kami melihat hasil tes saja dulu, jadi ada pilihan yang terbaik dari yang terbaik," pungkasnya. (Posbelitung.com/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved