Berita Belitung

PPK Selat Nasik dan Badau Kembalikan Logistik Pada KPU Kabupaten Belitung

Proses distribusi mendapat pengawalan ketat dari anggota TNI Polri disaksikan jajaran KPU dan Bawaslu Belitung.

PPK Selat Nasik dan Badau Kembalikan Logistik Pada KPU Kabupaten Belitung
Pos Belitung/Dede Suhendar
Proses pengembalian logistik dari PPK Badau pasca proses rekapitulasi tingkat kecamatan menuju Kantor KPU Kabupaten Belitung, Selasa (23/4/2019) malam. 

POSBELITUNG.CO - Enam unit truk mengangkut 265 ditambah tujuh kotak suara yang berasal dari 53 TPS yang tersebar di Kecamatan Badau tiba di Kantor KPU Kabupaten Belitung sekitar pukul 23.30 WIB tengah malam, Selasa (23/4/2019).

Proses distribusi mendapat pengawalan ketat dari anggota TNI Polri disaksikan jajaran KPU dan Bawaslu Belitung.

"Malam ini setelah jajaran PPK melakukan rekapitulasi langsung menyampaikan kembali logistik beserta hasil rekapitulasinya kepada KPU Kabupaten Belitung," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan.

Ia mengatakan, sebelumnya Senin (22/4/2019) malam jajaran PPK Selat Nasik juga sudah menyampaikan logistik ke Kantor KPU Kabupaten Belitung.

Berdasarkan rencana, pada Rabu (24/4/2010) jajaran PPK Membalong dan Sijuk juga akan menyampaikan logistik pasca proses rekapitulasi penghitungan tingkat kecamatan.

Sementara itu, jajaran PPK Kecamatan Tanjungpandan masih terus melakukan rekapitulasi, mengingat jumlah TPS cukup banyak.

Soni menilai penyampaian logistik lebih cepat dari rencana yang sudah dijadwalkan. Sehingga persiapan proses rekapitulasi tingkat kabupaten dapat dilakukan lebih awal.

"Prosesnya yang cukup panjang, mungkin ada yang disandingkan dengan C1 yang diterima oleh saksi untuk dilakukan perbaikan dengan berpedoman dengan C1 hologram dan plano," kata Soni.

(Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved