Banjir Belitung

BREAKING NEWS: BPBD Buka Posko Pengungsian Korban Banjir

Beberapa petugas polisi dan badan penanggunglangan bencana daerah (BPBD) kabupaten belitung membuka posko pengungsian

BREAKING NEWS: BPBD Buka Posko Pengungsian Korban Banjir
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana banjir di Kelurahan Parit dan Kelurahan Kampung Damai, Sabtu (27/4/2019). 

POSBELITUNG.CO--Kampung Amau Kelurahan Parit Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung dilanda banjir sejak sore tadi. Beberapa petugas polisi dan badan penanggunglangan bencana daerah (BPBD) kabupaten belitung membuka posko pengungsian untuk para warga yang rumahnya terendam bajir.

Dinas kesehatan kabupaten belitung menyediakan mobil puskesmas keliling untuk korban banjir, dan juga ambulan sehati untuk mengangkut korban banjir yang sedang sakit untuk dilarikan ke rumah sakit maupun ke tempat dataran tinggi.

Warga berbondong-bondong menyelamatkan diri, dan juga mengangkut barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Tampak listrik di sekitar rumah yang terendam banjir mulai dimatikan.

Kepala Bidang BPBD, Abdul Sani mengatakan banjir tahun ini lebih parah dari tahun kemarin. Untuk itu pihaknya sigap untuk mengevakuasi korban.

"Banjir yang sekarang lebih parah dari tahun kemarin, untuk sekarang kita membuka posko pengungsi banjir. Kita akan membawa sembako seperti mie instan, makanan dan obat-obatan," katanya.

(Posbelitung/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved